Rumah dan Toko Milik Warga Hancur Tertimpa Pohon Tumbang

  • Whatsapp
Pohon Tuumbang di Magetan
Petugas dibantu warga membersihkan batang-pohon yang tumbang di jalan Desa Sumberdodol, Kecamatan Panekan, Magetan, Jawa Timur, Senin, (9/11/2020) malam.

MAGETAN,REDAKSI24.COM–Sebuah rumah dan toko milik warga di jalan Desa Sumberdodol,  Kecamatan Panekan, Magetan, Jawa Timur, Senin, (9/11/2020)  malam, hancur tertimpa pohon besar yang tumbang. Selain menghancurkan rumah milik Sinung dan toko milik Slamet, batang pohon yang tumbang tersebut juga mengganggu akses jalan karena batangnya melintang di tengah jalan desa.

Diduga tumbangnya pohon besar jenis maduh,itu disebabkan lemahnya penyangga akar karena tanahnya tergerus pengerjaan perbaikan selokan di desa tersebut. 

Bacaan Lainnya

“Yang saya dengar dari informasi warga setempat, pengerjaan selokan itu menggerus bagian akar pohon.  Akibatnya pohon besar itu tiba tiba roboh. Menimpa rumah dan toko milik warga di dekatnya,” tutur Sukirman, petugas PMI Magetan, yang turut membersihkan puing, kepada jurnalis.

Petugas Tim Sar gabungan BPBD, PMI, Kepolisian dan TNI setempat langsung meluncur ke lokasi kejadian, setelah mendapat laporan warga. Mereka bekerja membersihkan batang dan ranting pohon yang  berserakan melintang jalan, menggunakan peralatan sederhana. 

Namun lantaran kondisi gelap dan tanpa penerangan yang cukup, para petugas sepakat menghentikan aktivitasnya. Dan mereka akan melanjutkan kegiatan pada keesokan hari. 

Sejauh ini tidak ada konfirmasi mengenai timbulnya korban jiwa maupun terluka akibat kejadian ini. Namun para korban yang rumah dan tokonya rusak, diperkirakan menanggung kerugian puluhan juta rupiah. (fin/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.