RSUD Pakuhaji Jalani Akreditasi Rumah Sakit

oleh -

REDAKSI24.COM—Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji menerima Tim Surveyor Akreditasi Rumah Sakit Daerah Kabupaten Tangerang 2019, Rabu (19/6/2019). Kedatangan tim tersebut untuk melakukan penilaian terhadap RSUD Pakuhaji terutama pada kualitas layanan publik, ketersedian SDM, sarana prasarana infrastruktur, hingga sistem manajemen layanan.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid menjelaskan, bila Akreditasi Rumah Sakit Daerah sudah menjadi syarat yang mutlak bagi rumah sakit , terutama pada kualitas layanan publik khususnya di sektor kesehatan. Mulai dari ketersedian Sumber Daya Manusia (SDM), sarana prasarana infrastruktur, hingga sistem manajemen layanan harus sesuai dengan standar yang  telah di tetapkan.

“Tentunya hal ini perlu untuk kita cermati karena di era globalisasi seperti sekarang, tuntutan masyarakat akan pemenuhan kebutuhan mendasar yang cepat, tepat, mudah semakin terus meningkat. Menyikapi hal tersebut, tentunya kita harus bisa berpacu dalam berinovasi guna memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, sehingga tingkat kepuasan dan kepercayaan masyarakat terhadap layanan yang kita berikan dapat terus terjaga dan meningkat,” jelasnya.

Terlebih lagi lanjut Sekda, sektor pelayanan kesehatan tersebut merupakan salah satu faktor penentu terwujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera. untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang berkomitmen melalui visi dan misi untuk mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang religius, cerdas, sehat dan sejahtera.

“Kami telah melaksanakan program unggulan dan program prioritas kepada masyarakat mulai dari bidang kesehatan, bidang pendidikan, sarana dan prasarana umum hingga sektor kesehatan. Untuk di bidang kesehatan sendiri kita semua patut bersyukur bahwa saat ini kami telah memiliki tiga fasilitas layanan Rumah Sakit Daerah, dan peningkatan status fasilitas puskesmas di 29 wilayah Kecamatan yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang serta peningkatan kualitas SDM di bidang kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu Pelaksana Harian (Plh) Direktur RSUD Pakuhaji, dr. Corah Usman mengungkapkan, melalui terselenggaranya kegiatan survey akreditasi untuk Rumah Sakit Umum Daerah Pakuhaji Kabupaten Tangerang, oleh Tim Surveior Akreditasi Rumah Sakit diharapkan dapat lebih menumbuhkembangkan semangat dan motivasi memberikan pelayan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

 “Karena salah satu faktor untuk terwujudnya masyarakat yang sejahtera adalah terciptanya masyarakat yang sehat, sehingga pada akhirnya harapan kita semua untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Tangerang dimasa yang akan datang dapat tercapai sesuai dengan harapan kita semua,” pungkasnya.(Mad/Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *