RSUD Kota Serang Segera Beroperasi

oleh -
RSUD Kota Serang
Wali Kota Serang, Banten, Syafrudin meninjau RSUD Kota Serang sebelum dioperasikan.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota Serang akan segera mengoperasikan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang yang pembangunannya baru saja selesai. Awal bulan Desember nanti, RSUD Kota Serang dipastikan sudah mulai beroperasi untuk melayani masyarakat dalam bidang kesehatan.

Meskipun masih banyak kekurangan, namun masyarakat Kota Serang dihimbau agar melakukan pengobatan ke RSUD Kota Serang. Dibukanya RSUD Kota Serang mengingat RSUD Drajat Prawiranegara milik Pemkab Serang kondisinya selalu penuh.

“Secara keseluruhan sudah siap, baik tenaga medis ataupun alat medianya,” kata Wali Kota Serang, Banten, Syafrudin saat meninjau kesiapan RSUD Kota Serang di kawasan Panancangan, Kota Serang,  Jumat (22/11/2019).

Pria yang akrab disapa Kang Syaf itu menambahkan, sambil beroperasi, pihaknya akan berupaya melengkapi kekurangannya, terutama peralatan kesehatan untuk ruang operasi. “Sisi yang lain, pelayanan pemerimaan pasien rawat jalan dan inap sudah siap semua. Kekurangan akan dipenuhi tahun 2020, tenaga medis dan tenaga lainnya sudah oke,” ujar Syafrudin.

Terkait kerjasama dengan BPJS Kesehatan, menurut Syafrudin, masih dalam proses pembahasan kerjasama. “Saat dibuka nanti belum bisa menggunakan BPJS Kesehatan, karena masih dalam proses komunikasi,” jelasnya.

BACA JUGA:

. Dewan Kaget Kontruksi RSUD Banten Mirip Rusunawa

. Dewan Minta Pemkot Tangerang Bangun 2 RSUD Lagi

. Dinkes Minta DPRD Banten Tambah Anggaran Kesehatan

Sementara itu, Direktur RSUD Kota Serang, Teja Ratri mengatakan fasilitas rumah sakit akan dipenuhi secara bertahap, dan sesuai dengan skala prioritas. “Pelayanan rawat jalan, inap dan penunjang medis sudah siap. Untuk pelayanan operasi mudah-mudahan bisa di triwulan pertama. Untuk kesiapan tenaga sudah siap 100%, dan jumlah kapasitas sekitar 60 tempat tidur rawat inap,” jelasnya.

Sedangkan Ketua DPRD Kota Serang, Budi Rustandi mendukung pengoperasian RSUD Kota Serang, mengingat kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak harus segera dipenuhi. Terkait masih banyaknya kekurangan, menurut dia, akan terus diupayakan untuk mencari solusinya.

Karena itu, Pemkot bersama DPRD Kota Serang akan pro aktif mencari bantuan dana, baik dari pusat maupun Provinsi Banten untuk melengkapi fasilitas kesehatan RSUD Kota Serang. “Kami akan upayakan semaksimal mungkin mencari dana tambahan, karena ini merupakan pelayanan dasar masyarakat,” tandasnya. (Luthfi/Difa)

No More Posts Available.

No more pages to load.