RSUD Kabupaten Tangerang Vaksinasi Penyintas Kanker dan Penderita Hemofilia

oleh -
Pelaksanaan vaksinasi terhadap penyintas kanker dan penderita hemofilia di RSUD Kabupaten Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Tangerang melakukan vaksinasi ke 39 penyintas kanker dan penderita hemofilia, Selasa (31/8/2021). Ke 39 orang tersebut mendapatkan vaksin Pfizer dan Sinovac.

“Kalau sinovac kita vaksin untuk yang dosis kedua. Sedangkan untuk vaksin pfizer ini dibuka lewat link rumah sakit dan diberikan kepada penderita hemofilia yang kita sasar,” kata Ketua tim Vaksinasi Covid-19 RSUD Kabupaten Tangerang, Sireta Ginting.

Sireta menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan pada penyintas kanker dan penderita hemofilia ini untuk mereka yang berusia 12 sampai 17 tahun.. “Jadi hemofilia untuk pasien anak laki-laki penyintas kanker dan hemofilia yang kita suntik vaksin pfizer,” ujarnya.

Sireta memastikan vaksin Pfizer untuk penyintas kanker tersebut aman. “Dari penelitian memang Pfizer ini untuk tumor yang homorbit dan kelainan ini aman, tapi dengan catatan harus kondisinya terkontrol. Karena pasien hemofilia, sehari sebelum divaksin sudah mendapatkan faktor 8 (faktor pembekuan) disuntik. Sehingga diharapkan dengan begitu tidak terjadi pendarahan ketika divaksinasi,” katanya.

BACA JUGA: Duh, Banyak Wali Murid di Kecamatan Solear Tak Izinkan Anaknya Ikuti Program Vaksinasi Pelajar

Menurut salah satu peserta vaksinasi Pfizer, Nayusfi (15), vaksinasi tersebut memang sudah dinantikannya. “iya ini pertama kalinya divaksin, dan biasa aja, gak takut gak deg-degan sih, karena udah biasa disuntik,” pungkasnya. (Candra/Aan).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.