RSUD Kabupaten Tangerang Raih Akreditasi Paripurna Bintang 5

oleh -
AKREDITASI PARIPURNA : Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar saat menerima kedatangan tim dari RSUD Kabupaten Tangerang, Selasa (9/7/2019).

REDAKSI24.COM—Segenap jajaran medis dan non medis Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Tangerang terus berbenah dalam meningkatkan mutu pelayanan kepada pasien. Akibat usahanya tersebut kini salah satu rumah sakit plat merah milik Pemerintah Kabupaten Tangerang ini dinyatakan lulus Akreditasi Paripurna Bintang 5 oleh lembaga independen Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Direktur RSUD Kabupaten Tangerang Naniek Isnaini mengaku beryukur atas bisa diraihnya predikat tertinggi dalam hal pelayanan pasien ini oleh RSUD Kabupaten Tangerang. Naniek mengatakan, predikat paripurna ini membuktikan bahwa pelayanan di RSUD Kabupaten Tangerang telah memenuhi standar palayanan dan manajemen yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah, Predikat Paripurna Bintang 5 kita raih sehingga memacu kita agar lebih melayani masyarakat dengan baik dan profesional,” ucap Naniek yang juga mantan Kadis Kesehatan Kabupaten Tangerang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menambahkan akreditasi ini merupakan syarat mutlak bagi rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan sesuai Peraturan Menteri Kesehatan (PMK) Nomor 99 Tahun 2015.

Dimana akreditasi yang dilakukan oleh  KARS melingkupi penilaian kepada pelayanan rumah sakit, alat kesehatan, hingga standar pelayanan tenaga kesehatan.

“Hal ini juga untuk memastikan masyarakat sebagai peserta JKN mendapatkan kesehatan yang bermutu dan aman di faskes tingkat pertama maupun tingkat lainnya, karena sesuai dengan kebijakan terbaru, rumah sakit yang tidak melakukan perpanjangan akreditasi akan diputus kontrak dengan BPJS Kesehatan,” ungkap Zaki setelah menerima Dirut RSU Tangerang beserta jajaran di ruang kerjanya. Selasa, (09/07)

Zaki juga mengucapkan selamat kepada Tim RSUD Kabupaten Tangerang, dengan diraihnya akreditasi paripurna ini. Zaki juga meminta  agar seluruh jajaran terus fokus melayani pasien hingga mewujudkan masyarakat Kabupaten Tangerang yang Sehat.

“Selamat kepada jajaran RSUD Kabupaten Tangerang, terus tingkatkan pelayanan kesehatan yang bermutu kepada masyarakat,” tutup Zaki.

Sementara itu dalam kesempatan lain, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang M. Maesyal Rasyid mengungkapkan rasa syukur dalam perolehan akreditasi paripurna predikat tertinggi, sehingga semua pelayanan lebih dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat Tangerang.

“Semua prestasi ini diraih semata-mata bermuara untuk melayani masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya, dan umumnya Tangerang Raya,” ungkap pria yang akrab disapa Rudi ini. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *