RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Rawat Pasien COVID-19 Hingga ke IGD

oleh -
Para perawat sedang tangani pasien COVID-19 di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM– Ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Adjidarmo Rangkasbitung Kabupaten Lebak, Banten dijadikan tempat perawatan pasien COVID-19. Itu terjadi karena melonjaknya pasien yang menderita penyakit tersebut.

“Kami kini tengah mempersiapkan ruangan baru untuk menampung pasien COVID-19 sehubungan terjadi lonjakan itu, ” kata Kepala Humas RSUD Adjidarmo Rangkasbitung Budi Kuswandi di Lebak, Banten, Senin (28/6/2021)

Ia mengatakan kapasitas  di RSUD Adjidarmo Rangkasbitung hanya 77 tempat tidur. Sedangkan pasien yang datang melebihi, sehingga pihak rumah sakit harus ditempatkan sementara di ruang IGD sembari menunggu pasien yang pulang.

Adapun penambahan  tempat tidur yang sudah dipersiapkan sebanyak 23 unit, sehingga nantinya kapasitas tempat tidur di rumah sakit itu menjadi 100 unit.

” Kami minta bersabar dan semua pasien yang sudah masuk IGD ditangani dengan dilakukan pemeriksaan juga swab PCR dan untuk mengetahui hasil PCR hampir 8 jam,” ujarnya. (Mansyur/Ant/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.