RSDP Serang Terima 2 PDP Corona Tambahan dari Kota Serang

  • Whatsapp
Rumah Sakit Deradjat Prawiranegara (RSDP) Serang
Rumah Sakit Deradjat Prawiranegara (RSDP) Serang

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM Rumah Sakit Deradjat Prawiranegara (RSDP) Serang pada hari Jum’at (20/3/2020) kemarin kembali menerima 2 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang berasal dari Kota Serang, Banten.

“Ada penambahan 2 PDP, jadi total 5 PDP. Sedangkan 3 PDP yang awal sudah dirawat belum keluar hasilnya (Lab),” kata Humas RSDP Serang, Khaerul Anam kepada wartawan, Sabtu (21/3/2020).

Bacaan Lainnya

Anam menjelaskan, kedua pasien tambahan yang masuk tersebut berasal dari Kota Serang. Pasien pertama adalah PDP 4 dengan usia 35 tahun, berjenis kelamin laki- laki, datang dalam konndisi mengalami keluhan batuk dan demam. Pasien ini diisolasi berdasarkan hasil dari pemeriksaan rotgen.

Sedangkan pasien kedua adalah PDP 5 berjenis kelamin perempuan dengan usia 48 tahun. Pasien mengalami infeksi paru dan kelainan gula darah. Pasien ini memiliki riwayat perjalanan ke Depok pada tanggal (10 /3/2020).

BACA JUGA:

Disdukcapil Kota Serang Stop Pelayanan Adminduk

Polisi Sidak Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Induk Rau Kota Serang

Selain itu, Khaerul Anam melanjutkan, saat ini RSDP Serang mengubah 11 ruang perawatan menjadi ruang isolasi untuk pasien PDP virus Corona. Dengan mengubah ruang perawatan menjadi ruang isolasi, sambung Anam, RSDP Serang saat ini memiliki 14 ruang isolasi.

“Sebenarnya RSDP Serang hanya memiliki 4 ruang isolasi yang diamanfaatkan untuk penanganan corona. Dengan terus bertambahnya pasien, RSDP mengubah ruang pavalliun Muzdalifah menjadi ruang khusus perawatan pasien Covid-19, semua ruangan sudah bisa dipakai. Total di RSDP Serang 14 ruangan yang bisa digunakan,” tandasnya. (Adi/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.