RSDP Serang Rawat 3 PDP Corona, 1 Dipulangkan ke Cilegon

  • Whatsapp
PDP corona
RSDP Serang

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Rumah Sakit Dradjat Prawiranegara (RSDP) Serang kembali menerima Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona. Pasien tersebut merupakan rujukan dari klinik SHL Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pasien DP Corona asal Pandeglang itu berjenis kelamin laki-laki berumur 20 tahun. Pasien masuk ke RSDP Serang pada Selasa (17/3/2020) pukul 14.00 WIB. Saat ini sedang dalam perawatan di ruang isolasi.

Bacaan Lainnya

Humas RSDP Serang, Khaerul Anam kepada wartawan Rabu (18/3/20200 di Kota Serang membenarkan pihaknya menerima seornag PDP asal Pandeglang. Ia juga menyatakan pasien DP Covid19 itu, saat ini sudah berada dalam ruang isolasi.

“Di ruang isolasi ada penambahan 1 PDP rujukan dari klinik SHL Pandeglang,” ungkap Khaerul Anam.

BACA JUGA:

. Dua PDP Corona Pandeglang Dirawat di RSDP Serang

. Pasien DP Corona di RSDP Serang Jadi 3 Orang, 1 Rujukan dari Kota Cilegon

. Sempat Diisolasi, Dua Pasien RSDP Serang Ternyata Negatif Corona

Anam mengungkapkan, saat pasien masuk ke RSDP Serang mengalami keluhan sesak nafas, nyeri dada, dan batuk darah. Pasien, kata dia, memiliki riwayat kuliah di Jakarta. Untuk Swap atau lendir tenggorokan pasien, sambung Anam, sudah dikirim ke Rumah Sakit Sulianti Saroso, Jakarta untuk dilakukan pengecekan.

“Negatif atau positif corona, nanti tergantung hasil lab,” imbuhnya.

Anam menjelaskan, RSDP Serang sejauh ini telah merawat pasien sebanyak 3 PDP virus corona. Sebelumnya, terdapat 4 PDP virus corona yang dirawat di RSDP Serang. Namun seorang pasien rujukan RSKM Cilegon, yang masuk pada Selasa (16/3/2020), dinyatakan tidak masuk kriteria PDP virus corona.

Pasien tersebut, papar Anam, sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya di Kota Cilegon. “Jadi sekarang ada tiga 3 PDP di ruang isolasi RSDP Serang,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.