RSDP Serang Kedatangan Lagi 2 PDP Covid-19 dari Kabupaten Serang

  • Whatsapp
RSDP Serang
RSDP Serang menyiagakan ambulan untuk antisipasi adanya pasien Covid-19.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona atau covid-19 di Rumah Sakit Deradjat Prawiranegara (RSDP) Serang, Banten, bertambah dengan kedatyangan 2 PDP dari Kabupaten Serang.

Humas RSDP Serang, Khaerul Anam kepada wartawan di Serang, Rabu (25/3/2020) membenarkan pihaknya telah kedatangan 2 PDP. Menurut dia, kedua PDP tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Bacaan Lainnya

“Di RSDP Serang ada penambahan 2 PDP, pertama laki-laki, gejala demam dan sesak nafas, masuk ke RSDP Serang pada tanggal (24/3/2020) pukul 01.30 WIB. Swab sudah dikirim ke Jakarta, asal pasien dari Kabupaten Serang,” katanya.

Untuk pasien yang kedua pun, sambung Anam, juga berjenis kelamin laki-laki, memiliki gejala batuk, demam, sesak nafas. Pasien, kata Anam, masuk ke RSDP Serang pada tanggal 21 Maret 2020 pukul 21.15 WIB.

“Swab juga sudah dikirim ke Jakarta. Asal pasien juga dari Kabupaten Serang,” sambung Anam.

Anam menjelaskan, saat ini RSDP Serang merawat sebanyak 6 PDP Covid-19. Sebab, kata dia, ada penambahan dari ODP menjadi PDP sebanyak 1 orang. Pasien yang tadinya ODP menjadi PDP, menurut Anam, berjenis kelamin perempuan berasal dari Kota Serang.

BACA JUGA:

. Kasus Covid-19 di Kota Serang Meningkat, ODP 35 dan PDP 5

. Peserta Rapat Forkopimda Kota Serang Jalani Tes Suhu Tubuh

. Puluhan Bus Akap di Terminal Pakupatan Kota Serang Disemprot Disinfektan

“Yang naik dari ODP menjadi PDP berjenis kelamin perempuan, gejala batuk, demam, pilek dan diare, masuk isolasi pada 23 Maret 2020 pukul 17.00 WIB. Awalnya masuk IGD pada tanggal 21 Maret 2020, asal Kecamatan Kasemen, Kota serang, swab sudah dikirim ke Jakarta,” paparnya.

Sebaran pasien PDP, kata Anam, 1 dari Kabupaten Tangerang, 3 dari Kota Serang dan 2 dari Kabupaten Serang. Dengan demikian PDP Covid-19 yang dirawat RSDP jumlahnya 6 orang.

“Kami sedang menunggu hasil uji lab dari Jakarta,” katanya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.