RS Qadr Dikepung Banjir, Puluhan Pasien Dievakuasi

  • Whatsapp
Pasien Rumah Sakit Qadr Dievakuasi
Rumah Sakit Qadr Tangerang banjir, puluhan pasien dipindah ke beberapa rumah sakit lain.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Sebanyak 54 Pasien Rumah Sakit Qadr, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, dievakuasi akibat banjir yang masuk hingga ke dalam rumah sakit.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan evakuasi dilakukan karena air yang masuk ke dalam ruangan membuat aktifitas terganggu.

Bacaan Lainnya

“Kita evakuasi karena tadi debit air semakin tinggi yah, dibantu sama ambulance dari Dinkes dan dibantu TNI juga ” jelasnya saat ditemui, Rabu (01/01/2020).

Zaki menyebutkan, para pasien tersebut dievakuasi ke berbagai rumah sakit, yaitu rumah sakit Annisa, Siloam, dan RSUD Kabupaten Tangerang. “Evakuasi yang terdekat di Siloam, tapi ada juga yang di Annisa dan RSUD Kabupaten Tangerang,” katanya.

BACA JUGA:

Sungai Cimanceuri Meluap, Ratusan Rumah di Pagedangan Terendam Banjir

Zaki menuturkan, banjir yang melanda sebagian wilayah Kabupaten Tangerang sudah disiapkan dapur umum untuk membantu warga yang terkena banjir.
“Setiap titik sudah disiapkan dapur umum dan tempat tempat evakuasi, baik yang di kecamatan Pagedangan, Kelapa Dua, maupun di Curug,” ungkapnya.

Pihaknya pun mangaku baru mendapatkan kabar untuk di wilayah utara yaitu, Teluk Naga dan Kosambi juga mengalami banjir. “Namun tidak separah ini. Tapi tetap kita waspadai, karena di musim penghujan musibah tidak bisa diketahui,” ujarnya. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.