RS Bhayangkara Dibuka, Polda Banten Tuan Rumah Rekor Muri Pengobatan Gratis Polri

oleh -
Polda Banten Rekor Muri
Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono menerima piagam rekor muri kategori pengobatan massal dari musium rekor dunia perwakilan Indonesia di RS Bhayangkara Polda Banten, Selasa 15/10/2019).

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Polda Banten menjadi tuan rumah pemecahan rekor muri pengobatan gratis yang dilaksanakan serentak di 34 provinsi seluruh Indonesia. Pemecahan rekor Muri itu dilaksanakan bersamaan dengan softlaunching RS Bhayangkara Polda Banten, Selasa (15/10/2019).

Kegiatan pengobatan masal tersebut berhasil mendapat rekor muri dengan jumlah peserta mencapai 45.535 peserta dengan klasifikasi pengobatan umum, gigi, operasi katarak, bibir sumbing, ISPA, tumor, donor darah, pengobatan anak dan juga pembagian sembako.

Kapusdokes Polri Brigjen Pol Musyafak mengatakan, kegiatan ini merupakan kontribusi Polri dalam mengatasi masalah kesehatan di masyarakat yang sangat kompleks. Karena itu, Polri berupaya untuk senantiasa dekat bersama masyarakat lewat program kesehatan ini.

“Jumlah masyarakat dan luas wilayah kita itu sangat luas, tidak akan mampu jika hanya mengandalkan Dinkes untuk mengatasi masalah kesehatan masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:

. Ratusan Personil Polda Banten Ditarik dari Menes Pandeglang

. Sebelumnya, Polda Banten Kerahkan 200 Personil Amankan Wiranto

. Kapolda Banten: Wiranto Ditusuk Saat Swafoto Bersama Warga

Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Condro Kirono mengatakan, pelayanan pengobatan masal gratis ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat terhadap Polri menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan rangkaian kegiatan pencetakan rekor muri yang dilaksanakan Polri ini dipusatkan di Polda Banten yang sekaligus softlaunching RS Bhayangkara Polda Banten.

RS ini sekarang masih dalam tahap proses  uji coba pelayanan, sampai semuanya berjalan dengan baik baru akan diresmikan. Namun bukan berarti sekarang tidak bisa beroperasi. “Untuk peresmiannya mudah-mudahan akan dilaksanakan pada bulan depan,” tandasnya. (Luthfi/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.