Ribut dengan Pemain Liverpool, Raheem Sterling ‘Diparkir’ Sementara Dari Timnas Inggris

oleh -
Raheem Sterling Timnas Inggris
Raheem Sterling Timnas Inggris.

REDAKSI24.COM—Penyerang sayap Manchester City Raheem Sterling ‘diparkir’ sementara dari tim nasional (Timnas) Inggris untuk laga melawan Montenegro di kualifikasi Piala Eropa, pekan depan. Pencoretan sementara tersebut buntut dari pertikaiannya dengan  bek Liverpool Joe Gomez pada sesi latihan, Senin (11/11/2019) lalu waktu setempat. Saat itu Sterling dan Gomez sempat perang kata-kata hingga nyaris baku hantam sebelum dilerai rekan timnas Inggris lainnya.

“FA bisa memberi konfirmasi bahwa Raheem Sterling tidak akan bermain pada laga kualifikasi Piala Eropa melawan Montenegro karena gangguan yang ia ciptakan di tempat latihan tim di St. George’s Park. Sterling tetap berada di dalam skuat,” tulis FA dalam pernyataan.

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate menjelaskan keputusan untuk mencoret Sterling  bukan untuk selamanya, Sterling  dihukum hanya saat lawan Montenegro saja.

Southgate menyatakan hukuman pada Sterling ini sebagai penegasan bahwa dirinya tidak ingin para pemain masih membawa sentimen klub masing-masing ketika memperkuat tim nasional.

“Kami memutuskan untuk tidak menurunkan Raheem Sterling pada laga lawan Montenegro. Salah satu tantangan dan kekuatan kami adalah bila kami mampu memisahkan rivalitas klub dengan tim nasional. Sayangnya, emosi dari laga kemarin masih terasa,” tutur Southgate.

BACA JUGA:

Persaingan Liverpool vs Manchester City Lanjut ke Timnas Inggris

Sterling pun mengakui kesalahannya dan menerima hukuman kali ini.Menurut Sterling perkelahian mereka hanya berdasarkan emosi sesaat.

“Kami sebagai pesepak bola kadang memiliki emosi yang meluap-luap dan saya mengakui bahwa saya masih diliputi kemarahan,” ujar Sterling seraya mengatakan hubungannya dengan Joe Gomez saat ini sudah membaik.

Seperti yang diketahui Sterling dan Gomez rebut saat sesi latihan timnas Inggris. Keributan itu buntut dari keributan mereka sehari sebelumnya saat menjalani laga bigmatch Liverpool lawan Manchester City yang dimenangkan oleh The Reds dengan skor 3-1.

Sterling disebut coba kembali memulai perang kata setelah keduanya sempat terlibat perselisihan di lapangan. (Hendra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.