Ribuan Warga Terdampak Covid-19 di Kota Serang Mulai Terima JPS

  • Whatsapp
bantuan JPS
Wali Kota Serang, Syafrudin (tengah) memberi arahan kepada warga penerima bantuan JPS di Kecamatan Walantaka.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Serang, Banten menyerahkan Bantuan Jaringan Pengamanan Sosial (JPS) untuk warga terdampak covid-19 di Kecamatan Walantaka.

Warga penerima JPS perdana untuk dampak covid-19 jumlahnya sebanyak 5.035 kepala keluarga (KK). Wali Kota Serang, Syafrudin mengakui pembagian JPS ini merupakan perdana bagi warga Kota Serang yang terdampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Bantuan ini murni dari Pemkot Serang. Pembagian di Kecamatan Walantaka yang pertama. Hari ini kita bagikan di dua kecamatan, Kecamatan Curug dan Walantaka. Selanjutnya di kecamatan lainnya ,” katanya kepada wartawan usai membagikan secara simbolis bantuan JPS bagi warga terdampak covid-19 di Aula Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Sabtu (2/4/2020).

Menurut Syafrudin, bantuan ini akan berlangsung selama enam bulan ke depan. Namun bgeitu, kata dia, juga melihat situasi dan kondisi perkembangan pandemi covid-19.

“Jika kondisinya sebelum enam bulan sudah stabil, bantuan akan diberhentikan. Bila masih kurang bagus, akan berlanjut selama 6 bulan. Bantuan diberikan berupa sembako dengan nominal Rp200 ribu,” imbuhnya.

BACA JUGA:

. 4 Kelurahan di Kota Serang Masuk Zona Merah Covid-19

. Kota Serang Verboden Bagi Pemudik Asal Jabodetabek

. ASN Kota Serang Bakal Dinonjobkan Jika Nekat Mudik

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Serang, Moch Poppy Nopriadi mengungkapkan, untuk data penerima bantuan JPS dari Pemkot Serang sebanyak 50.000 KK, dari pusat sekitar 16.349 KK dan provinsi 30.201 KK.

“Bantuan JPS dari Pemkot Serang itu sebanyak 50.000 KK untuk enam kecamatan. Kalau untuk pusat dan provinsi kami hanya support data,” tandasnya.(Adi/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.