Ribuan Warga Positif, Satgas Covid-19 Kabupaten Serang Awasi Ketat Kawasan Pantai Anyer

  • Whatsapp
satgas covid-19, pantai anyer, positif covid-19, kabupaten serang, isolasi mandiri,
Petugas gabungan penanganan Covid-19 memberikan penyuluhan kepada penjaga pantai kawasan Anyer Kabupaten Serang, Selasa (29/12/2020).

KABUPATEN SERANG,REDAKSI24 – Terhitung Selasa, 29 Desember 2020, sebanyak 1435 warga Kabupaten Serang positif Covid-19. Dari jumlah tersebut, 1064 diantaranya sembuh dan 44 meninggal. Sementara yang masih positif, 276 orang kini menjalani isolasi mandiri, serta 51 orang dirawat di rumah sakit.

Angka tersebut dibenarkan Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Serang, Siti Komariah kepada wartawan, Selasa (29/12/2020).

Bacaan Lainnya

“Data itu benar, makanya pencegahan terus kami lakukan, khususnya musim libur akhir tahun ini,” ujar wanita yang biasa dipanggil Kokom tersebut.

Untuk mencegah adanya klaster baru penularan Covid-19 pada tahun 2021, menurut Kokom, tim gabungan penanganan Covid-19 memperketat protokol kesehatan (Prokes) kawasan pantai, perhotelan dan tempat hiburan.

BACA JUGA: Pembelajaran Tatap Muka Siap Digelar di Kabupaten Serang, Ini Jadwalnya

“Kami sudah melakukan pembinaan terhadap area wisata, hotel, tempat hiburan, agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk hotel dilarang mengadakan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, termasuk di tempat wisata. Tempat hiburan jika membandel bakal kami tutup,” ujarnya.

Kokom juga menjelaskan, tim sudah membuat pos bersama di Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang. “Monitoring di sepanjang jalan pariwisata setiap hari dilakukan. Pada tanggal 31 Desember juga Satgas gabungan terus melakukan pengawasan,” tegasnya.

Sementara itu, warga Desa Pasauran, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Yayah Juhaeriyah mengaku sedih. Sebab, pantai yang biasa menjadi sumber pendapatannya, kini sepi pengunjung.

“Apalagi katanya mau ditutup lagi pantai, sedih, tidak ada pendapatan,” ujar perempuan yang sehari-harinya menjadi petugas wisata pantai di kawasan Cinangka itu. (Irfan/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.