Ribuan Pelayan Publik di Kabupaten Tangerang Sudah Divaksin COVID-19

oleh -
Ilustrasi - Program vaksinasi Covid-19.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Sudah lebih dari 1.050 petugas bidang pelayanan publik di Kabupaten Tangerang, Banten, telah menjalani penyuntikan vaksin COVID-19 tahap kedua termin pertama.

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 Kabupaten Tangerang, Dr Hendra Tarmizi mengatakan, data terakhir petugas pelayanan publik bidang teknis yang sudah menjalani vaksinasi tersebut jumlahnya 1.050 orang atau sekitar 1 persen dari target sasaran 15.000 penerima.

“Menurut data laporan pada Senin (1/3/2021), baru ada 1.050 orang pelayan publik yang sudah dilakukan vaksin,” kata Hendra.

Adapun pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang akan dilakukan pada gelombang berikutnya yaitu untuk masyarakat rentan seperti lanjut usia (Lansia) dan para pelaku ekonomi, diantaranya pedagang pasar serta tukang ojek.

“Target vaksinasi terhadap petugas pelayanan publik ini diharapkan sampai minggu ini selesai atau terakhir hari Sabtu sudah rampung,” katanya.

BACA JUGA: Giliran Wartawan di Kabupaten Tangerang Disuntik Vaksin Covid-19

Ia meminta bagi para petugas pelayan publik yang belum menjalani vaksinasi dosis pertama agar segera melakukan penyuntikan. Mengingat target sasaran vaksin di Kabupaten Tangerang harus selesai pada pekan ini.

“Vaksinasi petugas publik ini ada juga yang gagal karena sebelumnya sudah terpapar COVID-19 dan ada juga yang mempunyai penyakit penyerta,” katanya.

“Paling banyak penerima vaksin itu di sektor tenaga pendidik (guru), dengan jumlah hampir ada 15.000 orang,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan selama ini pihaknya belum menemukan hambatan dalam proses vaksinasi pada tahap kedua itu, baik dari segi tenaga nakes maupun fasilitas pendukung lainnya.

“Dari nakes sampai fasilitas kami sudah tersedia di RS, puskesmas, klinik, baik milik swasta maupun pemerintah daerah. Semua sudah mendukung,” kata Hendra.(ANT/DIFA)