Ribuan Lowongan Kerja Dibuka di Kabupaten Tangerang

oleh -
Ribuan Lowongan Kerja Dibuka di Kabupaten Tangerang disnakertrans job fair bursa kerja
Mad Romli mengatakan, salah satu permasalahan daerah industri adanya ketimpangan antara jumlah lowongan pekerjaan dengan penempatan tenaga kerja.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Wakil Bupati Tangerang, Banten, Mad Romli membuka Pameran Kesempatan Kerja atau Job Fair Online 2021 yang digelar secara virtual di kantor Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tangerang, Selasa (9/11/2021).

Mad Romli mengatakan, salah satu permasalahan daerah industri adanya ketimpangan antara jumlah lowongan pekerjaan dengan penempatan tenaga kerja. Hal itu disebabkan berbagai faktor, salah satunya, kurangnya informasi antara perusahaan pengguna dan pencari kerja.

Selain itu, kata dia, ketidakcocokan antara persediaan dan kebutuhan tenaga kerja, baik dari segi kualitas maupun kuantitas yang dibutuhkan pasar kerja, menjadi kendala dalam proses penempatan kerja.

“Kami sangat mendukung job fair, dengan harapan bisa memberikan banyak manfaat bagi semua, khususnya pencari kerja dan pengguna pekerja. Mudah-mudahan nantinya dapat menekan angka pengangguran di Kabupaten Tangerang,” ungkap Mad Romli.

BACA JUGA: Petugas Puskesmas Cikuya Bakal Sweeping Bidan Praktek

Pameran Bursa Kerja dengan konsep pelaksanaan yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena kondisi Pandemi COVID-19 yang mengharuskan pola kebiasaan aktivitas sosial masyarakat semua berubah secara drastis.

Kendati demikian, semua tetap berkomitmen agar segala bentuk upaya dalam menjaga stabilitas roda perekonomian sosial guna membantu meningkatkan kualitas kehidupan sosial masyarakat Kabupaten Tangerang, bisa terus terjaga dengan baik, termasuk melalui kegiatan job fair.

“Kami mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi yang tinggi kepada para perusahaan yang telah berpartisipasi menyukseskan job fair tahun 2021,” jelasnya.

Plt Kepala Disnakertrans Kabupaten Tangerang, Beni Rachmat mengungkapkan, bursa kerja online diikuti 25 perusahaan dengan 7.826 lowongan kerja. Dia mengagendakan job fair bisa digelar tiga bulan sekali.

“Pada masa pandemi, kami tetap berusaha menjalankan tugas dan fungsi ketenagakerjaan dalam usaha menekan angka pengangguran, salah satunya melalui bursa kerja secara online dengan menggunakan aplikasi siap kerja,” jelas Beni.(RM1/Difa)

8 thoughts on “Ribuan Lowongan Kerja Dibuka di Kabupaten Tangerang

  1. Kpd bpk gubernur yg terhormat,kenapa skrng khususnya kab tangerang setiap ada loker harus pake uang sampai belasan jt,mohon lebih pokus lagi memberantas para calo. Terimakasih

  2. Skrng masuk kerja harus pake uang,
    Nyari uang ko malah buang uang
    Tanpa uang ga bisa masuk kerja,rakyat bnyk pengaguran, Tangerang itu Kota industri,ko bnyk pengangguran,yh karna jaman skrng pake calo tanpa calo ga kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.