Ribuan Buruh di Tangerang Turun Ke Jalanan, Akibatnya Akses Menuju Jakarta Lumpuh

  • Whatsapp
Demo buruh
Aksi demo buruh turun ke jalan.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM- Ribuan buruh di Kota Tangerang turun ke jalanan dan memadati Jalan Daan Mogot yang merupakan akses menuju Jakarta. Namun konvoi mereka dihentikan oleh pihak kepolisian dan TNI yang berjaga-jaga di wilayah perbatasan tersebut.

Berdasarkan pemantauan di lokasi, ribuan buruh yang berasal dari berbagai serikat tersebut, konvoi menggunakan sepeda motor dan mobil komando. Sesampai di perbatasan Kota Tangerang-Jakarta, mereka dihalau oleh petugas kepolisian dan TNI yang membuat blokade agar para buruh tidak melanjutkan perjalanannya menuju Jakarta.

Bacaan Lainnya

Akibatnya, ribuan buruh memadati Jalan Daan Mogot, sehingga kondisi jalan tersebut macet total. “Aksi ini merupakan lanjutan dari aksi sebelumnya yang menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja. Rencananya, aksi ini akan berlanjut hingga besok (Kamis,8,/10/2020) di DPR RI,” kata salah satu orator demo di atas mobil komando

Aksi turun ke jalanan itu, kata dia, hanya untuk memperjuangkan hak-hak buruh, yang di degradasi akibat pengesahan Undang-Undang Omnibus Law Cipta Kerja.  “Besok kami akan melaksanakan unjuk rasa ini ke Jakarta, Aksi kami murni untuk memperjuangkan hak buruh, ” kata dia.

BACA JUGA: Demo Tolak UU Ciptaker Masih Berlangsung di Tangerang, Ratusan Buruh Blokir Akses PT Panarub Industri

Sementara itu Wakapolres Metro Tangerang AKBP Yudhistira M mengatakan, pihaknya melakukan penyekatan itu dengan tujuan untuk membubarkan terjadinya kerumunan di masa pandemi Covid-19.

“Hari ini di Tangerang semua titik ke Jakarta untuk unjuk rasa kita sekat,” ucapnya. Bahkan, tambahnya,  petugas gabungan yang terdiri dari Polri dan TNI,  sudah bersiaga untuk melakukan penyekatan di beberapa titik perbatasan  hingga besok, (Kamis,8/10/2020), dengan jumlah pasukan 1000 personil. (Iqbal/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.