Rhino Cross Triathlon Siap Digelar di Tanjung Lesung Pandeglang

oleh -
President Direktur PT Banten West Java (BWJ), selaku pengelola KEK Tanjung Lesung, Poernomo Siswoprasetijo bersama Bupati Pandeglang Irna Narulita memaparkan rencana even ketiga Rhino Triathlon kepada pers.

REDAKSI24.COM – Kejuaraan Rhino Cross Triathlon dan Rhino Mountain Bike Cross Country Marathon (Rhino MTB XCM) siap digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung, Kabupaten Pandeglang, Banten pada 28-29 Septermber 2019. Even tersebut bertujuan untuk mendongkrak sektor pariwisata pasca sapuan tsunami tahun lalu.

Tahun ini, event Rhino Cross Triathlon sudah memasuki tahun ketiganya dengan jalur lintasan yang lebih menantang dengan pemandangan eksotic Pantai Tanjung Lesung.

Bupati Pandeglang, Banten, Irna Narulita berharap, event Rhino Cross Triathlon 2019 akan mampu mendongkrak pariwisata di Pandeglang, khususnya Tanjung Lesung pasca bencana tsunami akhir tahun lalu.

“Ini event besar yang akan mendongkrak kunjungan Wisman (wisatawan mancanegara, red) ke Pandeglang,” ungkap Irna di Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten, Minggu (18/8/2019).

Dijelaskan Irna, pasca bencana tsunami akibat erupsi Gunung Anak Krakatau akhir tahun lalu, sektor pariwisata di Pandeglang mengalami penurunan yang cukup signifikan. Karena itu, kata dia, even seperti Rhino Cross Triathlon sangat dibutuhkan untuk kembali memulihkan sektor pariwisata di Pandeglang.

“Event kejuaraan Rhino Cross Triathlon ini sangat menguntungkan bagi pariwisata di Pandeglang, karena banyak peserta dari berbagai belahan dunia ikut dalam kejuaraan ini,” jelasnya.

BACA JUGA:

. Warga Menes Pandeglang Upacara 17 Agustus di Jembatan Rusak

. Berwisata Sambil Melestarikan Lingkungan di Kampung Mangrove Patikang

. Kemasan Produk Lokal Pandeglang Belum Menarik Pembeli

Diharapkannya, even kejuaraan Rhino Cross Triathlon mampu memacu lebih cepat pemulihan sektor pariwisata di Pandeglang, khususnya di Tanjung Lesung. “Event ini bukan wisata olahraga sembarangan, tentunya ada misi lainnya yaitu menjadikan daya tarik wisata bukan hanya di Tanjung Lesung, tetapi juga daerah peyangga lainnya seperti Ujung Kulon,” tuturnya.

President Direktur PT Banten West Java (BWJ), selaku pengelola KEK Tanjung Lesung, Poernomo Siswoprasetijo mengaku optimis even tahunan Rhino Cross Triathlon mampu meningkatkan kunjungan wisatawan baik manca Negara maupun domestik ke Tanjung Lesung.

“Event Rhino Cross Triathlon juga sekaligus menjadi momentum pemulihan dan bangkitnya pariwisata Tanjung Lesung pasca bencana tsunami Desember lalu,” ujarnya.

Ia menambahkan, Rhino Cross Triathlon menjadi mata acara utama dari perhelatan akbar Festival Pesona Tanjung Lesung, perhelatan bertema sport tourism yang begitu populer dan mampu menarik wisatawan untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam dan budaya Banten.(Samsul/Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.