Revitalisasi Pasar Ciputat Segera dilakukan, 90 Persen Pedagang Siap Direlokasi

  • Whatsapp
Tangerang selatan
Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan, dr Maya Mardiana.

OTA TANGSEL, REFAKSI24.COM – Rencana Pemerintah Kota Tangerang Selatan merevitalisasi Pasar Ciputat berlanjut. Bahkan persiapan relokasi pedagang yang akan direlokasi ke Plaza Ciputat sudah mencapai 90 persen.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Selatan dr Maya Mardiana mengatakan, jumlah pedagang yang bersedia direlokasi terus bertambah.

Bacaan Lainnya

“Dari total 650 pedagang, tercatat sudah ada 90 persennya atau sekira 585 pedagang yang mendaftar dan bersedia direlokasi ke Plaza Ciputat,” kata Maya saat ditemui di rumah makan Rimbun, Ciater, Serpong, Jumat (7/8/2020).

Maya menerangkan, proses revitalisasi tersebut diperkirakan akan dilaksanakan Agustus 2020 ini, setelah semua pedagang usai direlokasi. Relokasi pedagang, lanjut Maya, akan dilakukan secara bertahap sesuai komoditi pedagang dan targetnya minggu ini sudah selesai.

BACA JUGA: Pemkot Tangsel Utamakan Revitalisasi Pasar Ciputat Ketimbang Pembangunan Gedung SMPN 23 dan 24

“Nanti para pedagang akan diberi waktu untuk pindah, tapi enggak terburu2. Saat ini kan lagi Covid-19, jadi enggak bisa sekaligus semuanya langsung pindah. Jadi pakai tahapan, sehari 50-10 pedagang yang direlokasi biar enggak crowded,” terang Maya.

Perempuan berkacamata itu menjelaskan, Plaza Ciputat dipilih sebagai tempat relokasi lantaran lokasinya yang dekat dengan Pasar Ciputat dan diyakini mampu menampung sementara 650 pedagang. Relokasi tersebut dilakukan selama proses revitalisasi pasar dilaksanakan selama kurang lebih 1 tahun.

BACA JUGA: 660 Pedagang Pasar Ciputat Akan Direlokasi ke Plaza Ciputat

“Syarat yang diajukan para pedagang adalah lokasi tempat relokasinya tidak jauh dari pasar, karena mereka khawatir akan kehilangan pelanggan. Nah karena Plaza Ciputat berdekatan dengan Pasar Ciputat, mudah diakses pembelanja yang rata-rata warga sekitar,” pungkas Maya. (wvyh/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.