Resmi Dilantik, BKPRMI Banten Gaungkan Gerakan Kembali ke Masjid

  • Whatsapp
DPW BKPRMI Banten
Prosesi pelantikan DPW BKPRMI Provinsi Banten berlangsung khidmat.

KOTA SERANG, REDAKSI24.COM – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Banten Periode 2020-2024 resmi. Pelantikan dilakukan Ketua I Dewan Pimpinan Pusat (DPP) BKPRMI H Yeyen Munawar RZ di Hotel Lynn Kota Serang, Banten Rabu (17/2/2021) atau 5 Rajab 1442 Hijriah.

Pelantikan yang dilanjtkan dengan Rapat Kerja Wilayah DPW BKPRMI Provinsi Banten itu, diselenggarakan dengan khidmat dengan penerapan protokol kesehatan COVID-19 secara ketat. Prosesi pelantikan juga diikuti secara daring.

Bacaan Lainnya

Yeyen Munawar, yang juga Kordiantor Wilayah (Korwil) BKPRMI Jawa, Jakarta, Banten menegaskan, DPP BKPRMI telah melantik, mengukuhkan dan mengesahkan kepengurusan DPW BKPRMI Provinsi Banten Periode 2020-2024.

“Hanya inilah DPW BKPRMI Provinsi Banten yang sah, legal dan ada serta diakui DPP BKPRMI. Di luar itu tidak ada lagi yang berhak mengatasnamakan DPW BKPRMI kepada siapapun kepada pihak manapun,” tegasnya.

Yeyen juga meminta DPW BKPRMI segera berkoordinasi dengan semua pihak, pemerintah, organisasi kemasyarakatan dan seluruh masyarakat dalam menjalankan program-program untuk kemaslahatan ummat.

“Yang sah hanya 1, yang dipimpin Ketua Umumnya Mumtaazul Ibaad, dan seluruh jajaran yang tercantum dalam Surat Keputusan DPP BKPRMI ini, segera bergerak dan fokus memberikan bukti nyata. Agar kiprah keberadaan BKPRMI bisa dirasakan masyarakat, khususnya bagi pemuda remaja masjid,” katanya.

BACA JUGA: Dinkes Banten Siagakan Posko Kesehatan Bagi Korban Banjir di Kota Tangerang

Senada disampaikan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW BKPRMI Provinsi Banten, H. Abdul Rafur. Ia berharap para pengurus yang baru dilantik bisa membawa organisasi dengan semangat perubahan ke arah lebih baik.

“Mari ajak pemuda dan remaja menghidupkan dan memakmurkan masjid-masjid yang ada di Banten,” ujar H Abdul Rafur yang juga Asisten Deputi Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Kemenpora RI.

Ketua Umum DPW BKPRMI Provinsi Banten, Mumtaazul Ibaad usai pelantikan mengharapkan dukunagn seluruh pihak untuk menjalankan program BKPRMI. “Doakan kami agar selalu istiqomah dalam memberikan pengabdian kepada bangsa, lebih khusus dalam program pengajaran Al-Qur’anul kepada para generasi muda,” katanya.

Mumtaazul Ibaad juga mengungkapkan di tengah pandemi COVID-19 ini harus bergerak cepat, seluruh jajaran hadir dan melakukan program-program yang dapat dirasakan masyarakat dengan inovasi.

Salah satu tagar yang digaungkan dalam kepengurusan ini adalah Gerakan “Ayo Kembali Ke Masjid” yang diharapkan dapat menjadi solusi permasalahan bangsa. Dia berharap seluruh Kaum Muslim di Provinsi Banten kembali ke Masjid, dalam Jama’ah dan kehidupan sosial kemasyarakatan di segala aspek kehidupan.

“Untuk mewujudkan pemuda remaja Banten yang berakhlaqul karimah serta mewujudkan masyarakat marhamah dalam keutuhan NKRI.” imbuhnya.

Tagar kedua, kata pria berkaca mata yang kerap disapa Bang Mumtaz itu, ‘BKPRMI Cinta Banten’, sebagai ejawantah Pemuda dan Remaja Masjid untuk lebih mencintai dan berkhidmat untuk Banten.(DIFA)

Berikut susunan Kepengurusan Badan Pengurus Harian DPW BKPRMI Provinsi Banten Periode 2020-2024 Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat BKPRM Indonesia Nomor: 423-A/SK/BKPRMI/II/2021;

Ketua Umum: Mumtaazul Ibaad, SE.I, M.H.

Ketua I: M. Fadhlin Akbar

Ketua II: Sandra Erawanto, S.STP, M.Pub.Pol

Ketua III: Ary Wibowo, S.Si, M.Ch., Cht., MNLP

Ketua IV: Andanu Ibrohim, S.I.Kom

Ketua V: Fatahilah, S.Pd, M.Pd

Sekretaris Umum: Malik Affwan Hakim

Bendahara Umum: Muchdiana, SE.(humasbkprmibanten)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.