Reses, Anggota DPRD Pandeglang Ajak Warga Rajin Cuci Tangan

  • Whatsapp
Reses DPRD Pandeglang
Anggota DPRD Pandeglang, Miftahul Farid Sukur, memberikan pemahamanan tentang pencegahan covid-19 kepada warga disela reses di Kecamatan Cisata.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Anggota DPRD Pandeglang, dari Fraksi Partai Golkar menggelar reses di Kampung Patirahet, Desa Palembang, Kecamatan Cisata, Rabu (15/4/2020).

Pada Dalam reses itu, anggota DPRD Pandeglang mengajak warga untuk bersama melakukan pencegahan penyebaran wabah covid-19.

Bacaan Lainnya

Meski warga antusias menyambut kegiatan reses tersebut, namun tetap protokol kesehatan dijalankan, guna pencegahan penyebaran covid-19. Selain memberikan himbauan atau arahan kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran wabah covid-19, anggota DPRD Pandeglang juga menyerap aspirasi warga.

Ada beberapa aspirasi dari masyarakat yang bakal diperjuangkannya, yaitu pembangunan ruas Jalan Patirahet dan bangunan Madrasah Diniyah Takmiliah di kampung tersebut.

Anggota DPRD Pandeglang, Miftahul Farid Sukur mengatakan, musim pandemi covid-19 warga harus tetap waspada dan menjaga kesehatan. Namun tidak harus panik, yang terpenting Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ditingkatkan, agar tidak mudah terserang covid-29.

“Saya sarankan kesehatan tubuh dan kebersihan perlu dijaga. Sebab hal itu salah satu cara pencegahan penyebaran virus,” ungkapnya.

Dikatakannya, covid-19 bisa menyebar melalui cairan droplet orang yang terpapar covid-19 kepada orang lain, bersentuhan atau kontak langsung dengan orang yang terjangkit virus tersebut. Maka dari itu, masyarakat diharuskan untuk menjaga kebersihan dan menjaga pola makan yang sehat, sehingga kekebalan tubuh tetap meningkat.

“Harus rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, dan lebih baik warga melaksanakan aktivitas di rumah. Kalaupun ada hal yang amat penting harus keluar rumah, maka diharapkan untuk mengenakan masker,” katanya.

BACA JUGA:

. Dampak Covid-19, Jalan Bama-Pagelaran Pandeglang Batal Diperbaiki Tahun Ini

. Pemdes Bama Pandeglang Jaring ODP dan PDP Covid-19

. Bupati Pandeglang Wajibkan Masker Bagi Penumpang Angkutan Umum

Tak hanya itu, anggota DPRD Pandeglang tersebut juga menghimbau kepada warga pendatang atau yang mudik dari luar kota, untuk melaporkan diri ke pihak desa atau memeriksa kesehatan terlebih dahulu sebelum menyembangi keluarganya. Karena dihawatirkan mereka membawa virus, sehingga nantinya bisa menular kepada warga atau anggota keluarganya yang lain.

“Jika ada anggota keluarga yang bekerja di luar kota maka kami sarankan untuk tidak mudik dulu. Kalaupun itu terpaksa harus mudik, diharapkan melapor atau memeriksa kesehatannya terlebih dahulu. Mari kita sama-sama cegah penyebaran covid-19,” ujarnya.

Ketua BPD Palembang, Kecamatan Cisata, Pandeglang sangat menyambut baik kegiatan yang dilakukan anggota DPRD Pandeglang. Sebab kata dia, melalui kegiatan itu warga di desanya bisa mengetahui bagaimana cara pencegahan penyebaran covid-19.

“Selain pengetahuan tentang pencegahan covid-19 yang didapat warga, kami juga bisa mengusulkan jalan dan bangunan sarana pendidikan. Mudah-mudahan aspirasi kami bisa dibantu dan direalisasikan,” tandasnya. (Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.