Rencana Penutupan Jalur Puncak Bogor Selama 12 jam Dibatalkan

  • Whatsapp
Penutupan Jalur Puncak Bogor

BOGOR,REDAKSI24.COM-Rencana penutupan jalur Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor, selama 12 jam pada malam pergantian tahun dibatalkan Polres Bogor Polda Jawa Barat. Namun begitu jika kondisi jalan terlihat padat maka, polisi akan memutarbalikan kendaraan. 

“Intinya saya sampaikan bahwa kegiatan hari ini melihat situasi. Apabila di atas sudah penuh, kami akan lakukan putar balik. Apabila belum, kami kasih waktu untuk melintas,” kata Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy di Pospol Gadog, Ciawi, Bogor, Kamis, (31/12/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut dia, meski batal menutup jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur, petugas tetap melakukan pembatasan 50 persen jumlah kendaraan.

Seperti diketahui, penutupan jalur Puncak sudab disosialisasikan oleh Polres Bogor sejak jauh-jauh hari. Rencananya jalur tersebut akan ditutup mulai 31 Desember 2020 pukul 18.00 WIB hingga 1 Januari 2021 pukul 06.00 WIB .

Kasatlantas Polres Bogor Iptu Dicky Pranata menyarankan bagi pengendara yang ingin bepergian ke daerah Cianjur ataupun Bandung untuk menggunakan jalan alternatif selama jalur Puncak ditutup. Ada dua jalan alternatif, yaitu lewat Sukabumi dan lewat Jonggol.

Jalan alternatif lewat Jonggol memiliki jarak tempuh 87 kilometer dengan estimasi waktu tempuh 3 jam, rutenya: Cibubur-Cileungsi-Jonggol Cariu-Cikalong-Cianjur.

Jalan alternatif kedua lewat Sukabumi memiliki jarak tempuh 88 kilometer dengan estimasi waktu tempuh 3 jam, rutenya: Ciawi-Cicurug-Cibadak-Kota Sukabumi-Cianjur.

Penutupan jalur Puncak selama 12 jam memang sempat dilakukan pada malam pergantian tahun 2020. Hal itu diyakini dapat mengantisipasi kepadatan kendaraan di jalur penghubung Kabupaten Bogor dengan Kabupaten Cianjur tersebut. (M. Fikri/Ant/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.