Remaja Yang Tenggelam di Kali Dadap, Ditemukan Tim SAR Gabungan dalam Kondisi Tewas

oleh -

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Nahas bagi Fajar Putra Hadiman, seorang anak laki-laki yang berusia 13 tahun dikabarkan tenggelam di Kali Dadap. Jasad korban ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia pada sabtu (27/2) sekitar pukul 17.45 WIB. Korban ditemukan tepatnya dalam radius 5 meter dari lokasi kejadian

“Korban sudah ditemukan sore ini dalam kondisi meninggal dunia kemudian di evakuasi ke RS Bun Tangerang.” Tegas Hendra Sudirman, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC). 

Hendra mengatakan pencarian pada hari ini membagi menjadi 3 (tiga) SRU dimana pada SRU pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh 2 KM, SRU kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh 2 KM, kemudian SRU ketiga melakukan proses penyelaman apabila kondisi memungkinkan dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian. 

BACA JUGA: Giliran Wartawan di Kabupaten Tangerang Disuntik Vaksin Covid-19

Adapun unsur-unsur SAR gabungan yang terlibat dalam operasi SAR terdiri dari Tim rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Polsek Kosambi, Damkar Kabupaten Tangerang, Polsek Teluknaga, BPBD Kab. Tangerang, Brigade 08 rescue, Koramil Babinsa, RIT (Relawan Independen Tim), POKDAR Teluknaga, keluarga korban dan masyarakat setempat.

“Banyak pihak yang membantu kami sehingga jasad korban bisa cepat ditemukan,” ujarnya. 

Kejadian bermula pada sabtu (27/2) sekitar pukul 14.30 WIB saat korban sedang berenang bersama keempat temannya di kali Dadap, Kelurahan Dadap Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang. Selang beberapa waktu korban tidak kunjung muncul lagi ke permukaan. Kemudian rekan-rekannya meminta pertolongan kepada warga dan segera dilakukan pencarian. (Iqbal/Hendra)