Relawan Bantu Bersihkan Masjid Baiturrahman Lebak Dari Lumpur Banjir Bandang

  • Whatsapp
Relawan bantu warga bersihkan Masjid Baiturrahman.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Sejumlah relawan yang berasal dari komunitas pecinta alam Bangga Indonesia, serta para mahasiswa yang tergabung kedalam Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Lebak menggelar bhakti sosial membersihkan sisa endapan lumpur pasca banjir bandang di masjid Baiturrahman, kampung Bolang, Desa Bunggurmekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Banten, Senin (13/1/2020).

Berbekalkan cangkul dan alat seadanya, para relawan tersebut membersihkan masjid Baiturrahman dari endapan lumpur pasca banjir bandang yang mencapai ketinggian 10 Centimeter (Cm) lebih.

Bacaan Lainnya

Ketua HMI-MPO Lebak Aceng Hakiki mengatakan, pembersihan dilakukan guna mengembalikan fungsi masjid sebagai sarana ibadah masyarakat sekitar.
” Sejak terjadinya banjir bandang, Masjid tidak bisa dipakai untuk beribadah karena penuh dengan endapan lumpur. Krenanya, kami bersama Mahasiswa lainnya melakukan kerja bakti agar masjid dapat difungsikan kembali,” kata Aceng.

Sementara itu, Koordinator Lapangan Bangga Indonesia Agus Maulana mengatakan, selain kerja bakti, pihaknya juga turut menyalurkan berbagai logistik kebutuhan pokok untuk para korban terdampak banjir bandang di lokasi tersebut.

BACA JUGA:

Kerugian Infrastruktur Akibat Banjir Bandang di Lebak Capai Rp 56 Milliar

BNPB: Aktivitas Tambang Emas Ilegal Diduga Pemicu Terjadinya Banjir Bandang di Lebak

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas, dan kepedulian sosial Bangga Indonesia yang berasal dari Cikarang, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Dirinya berharap donasi tersebut dapat meringankan beban para korban terdampak bencana banjir bandang di Kabupaten Lebak.

” Alhamdulillah saat ini masjid sudah dapat kembali digunakan sebagai sarana ibadah warga sekitar. Semoga dengan hal ini kami dapat meringankan beban para korban terdampak bencana,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.