Rel Kereta Anjlok, Perjalanan Rangkasbitung-Tanah Abang Sempat Terganggu

oleh -
Rel Kereta Rangkasbitung-Tanah Abang Anjlok
Rel kereta anjlok.

LEBAK, REDAKSI24.COM- Lintasan Kereta Rel Listrik (KRL) rute Rangkasbitung-Tanah Abang anjlok, sehingga menyebabkan KRL tidak bisa melanjutkan perjalanan dan terhenti di KM 77+4 Petak antara stasiun Rangkasbitung dan Citeras, Senin (14/1/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, anjloknya kereta tersebut terjadi pada pukul 12.10 WIB. Kereta berkode KRL KA 2017 diketahui tengah membawa 10 rangkaian gerbong kereta dengan para penumpang didalamnya dari titik keberangkatan Stasiun Rangkasbitung menuju Stasiun akhir Tanah Abang.

VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba menuturkan, anjloknya rel kereta tersebut menyebabkan jadwal keberangkatan kereta rute Rangkasbitung-Tanah Abang, dan Tanah Abang-Rangkasbitung sempat terganggu. Dan baru bisa kembali beroperasi dengan normal pada pukul 16.00 WIB.

” Penanganan kendala operasional pada kereta selesai pukul 15.20 WIB, selanjutnya kereta di derek ke Stasiun Rangkasbitung untuk pemeriksaan lebih lanjut, dan baru bisa kembali beroperasi dengan normal pada pukul 16.00 WIB,” kata Ane.

BACA JUGA:

1300 KK Tergusur Jalur KA Rangkasbitung-Labuan Bakal Dapat Dana Kerahiman

Anne mengungkapkan, sebelumnya pihaknya juga telah memindahkan para penumpang pada kereta tersebut ke kereta berkode KA 2023 yang juga kereta dengan rute perjalanan Rangkasbitung-Tanah Abang pada pukul 13.23 WIB.

” Meskipun kendala operasional seluruhnya telah selesai ditangani, saat ini lintas Rangkasbitung – Citeras masih dalam proses normalisasi antrian kereta,” ungkapnya.

Anne juga mengimbau agar para calon penumpang untuk terus mengupdate informasi terkini mengenai kondisi perjalanan KRL, pengguna dapat mengunduh aplikasi KRL Access, twitter @commuterline, dan contact center 121. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.