Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Lantik Tiga Wakilnya

oleh -
Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang Lantik Tiga Wakilnya

TANGERANG,REDAKSI24.COM–Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) Dr. H. Ahmad Amarullah, M.Pd. melantik tiga Wakil Rektor (Warek) untuk masa jabatan tahun 2021-2025 di Aula Sudirman, Gedung baru UMT, Senin (27/12/2021). Ketiga Warek tersebut yakni Dr. H. Desri Arwen, M.Pd menjabat sebagai Warek I bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Ir. Saiful Haq, M.Si  menjabat sebagai Warek II bidang Keuangan, Kepegawaian, Sarana dan Prasarana  serta Dr. Enawar, S.Pd.,MM  sebagai Warek III bidang Alumni dan Kerjasama.

Saat diwawancarai media, Amarullah mengaku dengan hadirnya tiga Warek yang sebelumnya sempat lama kosong ini dirinya merasa terbantu dan akan menjadi sumber kekuatan baru bagi tumbuh kembangnya UMT ke depan. Pasalnya menurut Amarullah saat terjadinya kekosongan jabatan Warek dirinya sebagai Rektor harus mengerjakan berbagai tugasnya sendiri.  

“Saya paling bahagia pada hari ini, karena tugas-tugas yang selama ini saya tangani sudah terdistribusikan ke ketiga Warek. Saya kemudian punya energi baru untuk mengurus tugas-tugas lainnya,” ujarnya.

BACA JUGA: Tutup Prosesi Wisuda Bertahap, UMT Berikan Beasiswa Bagi Mahasiswa IPK Tertinggi di Masing-Masing Prodi

Amarullah juga berpesan kepada ketiga Warek yang dilantik  bahwa jabatan yang saat ini diembannya harus dapat dipertanggungjawabkan kepada organisasi dan masyarakat.  Terlebih menurut Amarullh sebagai kader Muhammadiyah tentunya harus siap menjalankan tugas dan amanah yang diberikan organisasi.

“Kita semua pada posisi datang dan pergi. Datang ketika memang dibutuhkan oleh organisasi dan pergi karena organisasi memberikan lahan lain untuk berdakwah. Dan kita pada akhirnya di posisi apapun berjuang dalam rangka menegakkan Agama Islam,” ujar Amarullah.

BACA JUGA: Sekda Kabupaten Tangerang  Dorong Pihak Pendidikan Inovasi dan inisiatif Untuk Pelaksanaan Vaksinasi Bagi Anak Didiknya

Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Prof. H. Lincolin Arsyad, M.Sc., Ph.D. dalam pengarahannya mengaku UMT telah menjadi salah satu amal usaha dalam bidang pendidikan yang berada di bawah naungan Muhammadiyah. Untuk itu menurut Lincolin, dirinya berharap UMT bisa terus berkembang dan menjadi institusi pendidikan yang disegani tidak hanya di Banten tapi di Indonesia.

“Dengan telah dilantiknya 3 Warek maka tentunya bisa mempermudah dan membantu Rektor dalam membangun UMT menjadi universitas yang handal,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Guru Besar Fak Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta ini.

BACA JUGA: Meningkatkan Kemandirian Pengelolaan Pendidikan Pesantren

Untuk itu Lincolin berpesan agar dalam dunia serba digital ini, UMT bisa mengembangan dan menguasai informasi dan teknologi serta mampu meningkatkan kesejahteraan dosen dan karyawannya.

“Yang menguasai  informasi dan teknologi  akan unggul dan tentunya harus diimbangi dengan meningkatkan  kesejahteraan dosen dan karyawan lainnya,” tegas Lincolin.

Sementara itu Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten, Dr HM Syamsudin MPd mengaku dirinya telah melihat banyak perkembangan dan perubahan di UMT. Menurut Syamsudin hal tersebut tentunya menjadi hal yang harus disyukuri.

“Namun yang jelas saya berharap perkembangan sekarang tidak lantas menjadi cepat puas. UMT harus terus bisa meningkatkan kiprahnya dalam mencerdaskan masyarakat,” ujar Syamsudin.

Selain itu Syamsudin juga berpesan agar UMT mampu menghadapi tantangan dengan adanya fenomena universitas siber saat ini. UMT menurut Syamsudin harus bisa menjawab tantangan dan beradaptasi dengan kebutuhan masyarakat.

“Nggak ada peluang tanpa tantangan dan disini tentunya dibutuhkan kekompakan dari seluruh civitas akademika,” pungkasnya.(Hendra)

No More Posts Available.

No more pages to load.