Rekor Sempurna Milik Liverpool Dihentikan MU

  • Whatsapp
Liverpool
Para pemain Liverpool terlihat kecewa usai ditahan imbang Manchester United di pertandingan yang digelar di Old Trafford, Minggu, (20/10/2019)

REDAKSI24.COM—Rekor sempurna Liverpool di Liga Inggris dihentikan Manchester United (MU). Musuh bebuyutan The Reds tersebut sukses memaksa Liverpool untuk berbagi angka dan menghentikan rekor kemenangan beruntun Liverpool di Liga Inggris di angka 17. Skor akhir petandingan dalam pertandingan yang digelar di Old Trafford yang merupakan kandang MU pada Minggu (20/10/2019) malam tersebut berkesudahan dengan skor 1-1. Dengan hasil tersbut pula Liverpool gagal mengejar rekor Manchester City yang sukses meraih 18 kemenangan beruntun yang mereka raih pada periode Agustus hingga Desember 2017 lalu.

Dalam pertandingan tersebut sebenarnya Liverpool cukup mendominasi dengan penguasaan bola 68 persen dan 10 tendangan dan 4 diantaranya mengarah ke gawang. Sedangkan MU hanya menguasai 32 persen pertandingan dengan 7 tendangan dan 2 diantaranya mengarah ke gawang.

Bacaan Lainnya

Namun walaupun menguasai jalannya pertandingan, anak asuh Jurgen Klopp seperti kesulitan membobol gawang MU yang dijaga David de Gea. Bahkan karena terlalu asik menyerang gawang Liverpool yang dijaga Alisson berhasil dibobol lewat sontekan striker MU, Marcus Rashford di menit ke 36 setelah menerima umpan silang Daniel James.

Liverpool mencoba mengejar defisit gol dengan meningkatkan daya gedornya. Namun ketatnya barisan pertahanan MU membuat Liverpool tak mampu membalas gol.

Liverpool sebenarnya berhasil membalas lewat sepakan mendatar Sadio Mane pada menit ke 43. Namun gol tersebut dianulir wasit karena setelah melihat Video Assistant Referree  (VAR), wasit  melihat bola lebih dahulu menyentuh tangan pemain Senegal tersebut.

BACA JUGA :

Rivalitas MU dan Liverpool Masih Jadi Yang Terbesar di Liga Inggris

Chelsea dan Manchester City Sukses Raih Poin Penuh

Memasuki babak kedua Liverpool semakin meningkatkan serangannya. Namun serangan dari semua lini baik tengah, kiri maupun kanan, kandas oleh ketatnya barisan pertahanan lawan. Untuk meningkatkan serangan akhirnya Klopp memasukan Adam Lalana untuk menggantikan kapten kesebelasan James Henderson.

Keputusan Klopp tersebut berbuah manis karena pada menit ke 85, Lalana sukses membobol gawang MU  lewat sontekan manisnya setelah menerima umpan silang Andrew Robertson. Gol ini sontak melecut semangat Liverpool dengan mengurung MU. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, Liverpool tetat tidak bisa menambah golnya.

Walaupun hanya bisa membawa 1 poin Liverpool tetap kokoh di puncak klasemen Liga Inggris dengan mengantongi 25 poin. Mereka unggul enam angka atas Manchester City yang menjadi pesaing terdekatnya sekaligus menjadi juara di kasta tertinggi sepakbola Inggris tersebut. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.