Rekonstruksi Pembunuhan dan Pemerkosaan Gadis Baduy

  • Whatsapp

LEBAK, REDAKSI24.COM—Kepolisian Resort (Polres) Lebak menggelar rekontruksi terhadap kasus pembunuhan dan pemerkosaan seorang gadis suku adat Baduy di Mapolres Lebak, Senin (16/9/2019). Dalam rekonstruksi tersebut ketiga pelaku yang masing-masing berinisial AR (15), AMS (19) dan MF (18) memperagakan 23 reka adegan sesuai peran dari masing-masing pelaku dalam kasus pembunuhan dan pemerkosaan tersebut.

Berdasarkan pantauan di lokasi, AMS (19) yang menjadi tersangka 2 memainkan reka adegan ke-11 hingga 13, dimana dalam reka adegan tersebut AMS (19) memainkan peran sebagai eksekutor yang dengan tega nya menghabisi nyawa korban dengan sebuah golok milik ayah korban.

Bacaan Lainnya

Dilanjutkan dengan reka adegan ke-17 hingga 20, AR (15) yang menjadi tersangka 1, disusul oleh tersangka 3 yakni MF (18), dan diakhiri oleh AMS (19) melakukan pemerkosaan terhadap korban yang sudah meninggal dunia.

Dari hasil rekonstruksi tersebut, diketahui, AR (15) merupakan pelaku yang pertama kali mengajak para pelaku lainnya untuk melakukan tindak kejahatan tersebut.

Wakapolres Lebak Kompol Wendy Andrianto mengatakan, rekonstruksi tersebut merupakan suatu tindakan wajib yang harus dilakukan guna sebagai pelengkap dalam proses penyelidikan. Dalam rekonstruksi, pihaknya turut mengundang Kejaksaan Negeri (Kejari) Lebak, serta penasehat hukum tersangka.

“Rekonstruksi ini digelar sebagai pelengkap untuk proses penyelidikan di kejaksaan. Ada 23 adegan dalam rekonstruksi tersebut,” ujarnya.

Wakapolres menjelaskan, rekonstruksi dilakukan di Mapolres Lebak dan tidak dilakukan di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hal tersebut dilakukan guna menjaga kondusifitas.

“Rekonstruksi ini digelar di sini (Mapolres Lebak) atas banyak pertimbangan yaitu intinya untuk menjaga kondusifitas, namun tidak mengurangi atau tidak menghilangkan tahapan-tahapan untuk penyelidikan,” jelasnya. (Yusuf/Hendra)

  • Whatsapp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.