Rayakan Milad ke-1, Paseba Tangerang Utara Luncurkan Aksi Cepat Tanggap

  • Whatsapp
Paseba Tangerang Utara

KABUPATEN TANGERANG,REDAKSI24.COM–Dalam rangka merayakan milad pertamanya, Paseba Tangerang  Utara melaunching Aksi Cepat Tanggap (ACT), Minggu (21/2/2021). ACT ini diluncurkan untuk bergerak di bidang sosial dan kemanusiaan sebagai bagian dari cita-cita pembentukan Paseba Tangerang Utara.

Ketua Umum Paseba Tangerang Utara H Imam Fachrudin S.Ag SH  mengatakan dalam pelaksanaannya nanti, ACT yang dibentuk Paseba Tangerang Utara ini akan mengembangkan aktivitasnya, mulai dari kegiatan tanggap darurat, kemudian mengembangkan kegiatannya ke program pemulihan pascabencana, pemberdayaan dan pengembangan masyarakat, serta berbagai kegiatan sosial dan kemanusiaan lainnya.

Bacaan Lainnya

“ACT didukung oleh donatur publik dari masyarakat yang memiliki kepedulian tinggi terhadap permasalahan kemanusiaan dan juga membuka partisipasi perusahaan melalui program kemitraan dan Corporate Social Responsibility (CSR) yang ingin berperan dalam aksi sosial dan kemasyarakatan,” jelas Imam.

Selain itu menurut Imam, dalam menjalankan tugas dan fungsinya, ACT akan banyak bersinergi dengan Kecamatan, Polsek dan Koramil.

“Saya harap Bapak Camat, Kapolsek dan Bapak Danramil bisa bersinergi dengan ACT dalam kegiatan bakti sosial dan penanggulangan bencana,” ujarnya. 

BACA JUGA: Merasa Dibohongi, Masyarakat Pantura Desak Kepala Kantor BPN Kabupaten Tangerang Dicopot Dari Jabatannya

Sekjen Paseba Tangerang Utara Thohirudin ST MM menambahkan dirinya berharap dengan keberadaan ACT ini bisa semakin mempertegas peran Paseba Tangerang Utara di masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya di wilayah Tangerang Utara.    

“Paseba Tangerang Utara dibentuk untuk merekatkan silaturahmi warga masyarakat Tangerang Utara dalam berbagi informasi, pengetahuan,konsultasi dan pengawasan tata kelola pemerintahan dan pembangunan untuk menghadapi tantangan globalisasi,” ujarnya.

AKP. I. Gusti M Sugiarto SH Kapolsek Sepatan menyampaikan selamat Milad ke-1 Paseba Tangerang Utara. Dirinya berharap Paseba Tangerang Utara bisa membantu pemerintah dalam mengedukasi masyarakat. 

“Dengan adanya Himpunan-himpunan warga masyarakat lebih terarah dalam menjalankan kehidupan bermasyarakat”. Ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Camat Sepatan Dadang Sudrajat S.Sos MM M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa milad ke-1 Paseba Tangerang Utara  22 Februari bertepatan dengan hari Pandu Sedunia Terkait bakti sosial, 

“Saya berharap Paseba bisa lebih maju dan jaya lagi” singkatnya. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.