Rayakan HUT Pandeglang, Sekda Doakan Covid-19 Cepat Berlalu

  • Whatsapp
HUT Pandeglang 146
Sekda Pandeglang, Fery Hasanudin.

PANDEGLANG, REDAKSI24.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Fery Hasanudin, berharap pandemi covid-19 segera berlalu. Sebab dampaknya menghambat banyak kegiatan yang sudah direncanakan Pemkab Pandeglang.

Tak hanya itu, pandemi covid-19 tersebut juga dapat membekukan aktivitas perekonomian masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pada moment Hari Jadi Pandeglang yang ke 146 di tengah pandemi covid-19, Sekda mengaku merasa kehilangan suasan kemeriahan masyarakat dalam menyambut HUT tersebut. Sebab, kata dia, beberapa kegiatan dalam menyambut ulang tahun terpaksa harus ditiadakan.

“Pada moment HUT Pandeglang ini, kami berharap covid-19 segera berlalu, supaya aktivitas masyarakat bisa berjalan normal seperti biasa,” ungkap Sekda saat ditemui di ruang pintar Setda Pandeglang, Rabu (1/4/2020).

Menurutnya, setiap HUT Pandeglang, biasanya disambut dengan berbagai acara yang melibatkan seluruh masyarakat Pandeglang. Tapi pada sisi lain, karena sekarang ini musim wabah covid-19, maka peringatan HUT Pandeglang dilakukan secara sederhana tanpa melibatkan masyarakat banyak.

“Juga ada penghematan anggaran. Tapi meski begitu, tidak menghilangkan rasa kepemilikan pemerintah terhadap HUT Pandeglang, hanya saja tidak dirayakan semeriah mungkin, seperti tahun sebelumnya,” katanya.

BACA JUGA:

. HUT Pandeglang 146, Tak Ada Resepsi, Pejabat Hanya Pakai Seragam Hitam

. Soal Penundaan Pilkada, KPU Pandeglang Tunggu Putusan Pusat

. PDIP Bagi-Bagi Jamu, Warga Pandeglang Doakan Tim Medis Covid-19

Lanjut Sekda, meskipun situasi seperti ini dan tidak banyak kegiatan yang dilaksanakan, namun getaran dan semangat HUT Pandeglang tetap terasa. “Kami hanya mengenakan pakaian adat warna hitam sebagai bentuk masih tingginya semangat menyambut HUT Pandeglang ditengah pandemi covid-19,” ujarnya.

Ditambahkannya, peringatan HUT yang dilakukan sesederhana ini guna menghindari kerumunan orang banyak, dalam memutus penyebaran covid-19 di Pandeglang. Sebab itu, pihaknya sangat berharap covid-19 segera berlalu.

“Hal ini tentunya langkah preventif yang kami lakukan dalam memutus penyebaran covid-19. Mari sama-sama berdo’a agar covid-19 segera berakhir,” tandasnya.(Samsul Fathoni/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.