Ratusan Truk Penyuplai Tanah Pengembangan PIK Rusak Jalan di Kota Tangerang

oleh -
Petugas Dishub Kota Tangerang razia truk tanah.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang mencatat setidaknya 700 truk tanah bertonase besar melintas di jalan Kota Tangerang. Akibatnya, tidak sedikit jalan protokol di daerah tersebut yang rusak.

Diketahui armada pengangkut tanah ini melintas di Jalan MH Thamrin menuju arah Kabupaten Tangerang. Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang, Wahyudi iskandar mengatakan sempat terjadi ketegangan antara petugas di lapangan dengan sopir truk yang arogan tersebut.

“Di hari Minggu (3/5/2020) malam, petugas bersitegang dengan sopir. Bahkan mereka sempat melakukan blokade jalan,” kata dia Senin (5/4/2020) malam.

Menurutnya truk tanah bertonase besar tersebut merupakan armada penyuplai tanah untuk pengembangan Pantai Indah Kapuk (PIK) II. “Kami sudah arahkan agar melewati jalur Tol, tapi mereka malah melawan. Waktu itu ada sekitar 700 atau mungkin 1000 truk yang melintas,” ucapnya.

BACA JUGA:

Meski Baru Diperbaiki Kondisi Beberapa Ruas Jalan di Kota Tangerang Rusak Lagi

Belum Lama Dibangun, Atap Bus Trans Tangerang di Jatiuwung Sudah Jebol

Wahyudi menambahkan dalam hal ini jelas pihak pengembang tidak menaati aturan pemerintah ihwal penerapan PSBB. Dia mengaku akan mengambil langkah tegas jika truk bermuatan besar tersebut tetap nekat.

“Ini bukan proyek nasional gak ada itu. Kepentingan pribadi, swasta harusnya ada tanggung jawab dari PIK karena mereka usernya. Tapi ini tidak ada. Makannya kami akan tuntut itu nanti,” pungkasnya. (Iqbal/Aan)