Ratusan Supir Truk di Pelabuhan Merak Protes Tiket Online PT ASDP

  • Whatsapp
sopir truk
Ratusan sopir truk memprptes penggunaan tiket online di Pelabuhan Merak, Banten,

CILEGON, REDAKSI24.COM – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry didemo ratusan supir truk di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten. Para awak truk itu protes PT ASDP Indonesia Ferry yang telah memberlakukan tiket online menggunakan aplikasi android yang justru mempersulit keadaan para supir truk.

Diketahui, ratusan sopir truk tersebut melakukan unjuk rasa di sekitar Toll Get Pelabuhan Merak, Kamis (16/4/2020) malam. Dalam aksinya ratusan supir truk tersebut memarkirkan kendaraan besarnya di tengah jalan. Imbasnya, kemacetan lalulintas terjadi di Jalan Raya Merak-Cilegon.

Bacaan Lainnya

“Masalahnya, kami kebanyakan tidak punya android. Tiket online harus download aplikasi. Maklum kami kaum bawah,” kata Sugeng, salah satu Supir Truk yang melakukan unjukrasa di Pelabuhan Merak, Jumat (17/4/2020) dini hari.

BACA JUGA:

. DPRD Kota Cilegon Bakal Awasi Ketat Dana Covid-19

. Bantu Warga Terdampak Covid-19, Forkopimda Kota Cilegon Buka Dapur Umum

. Kota Cilegon Jadi Darurat Bencana Non Alam Covid-19

Ia juga mengaku sangat keberatan atas pemberlakuan tiket online di Pelabuhan Merak. Kendati demikian, pihaknya meminta agar PT ASDP Indonesia Ferry membatalkan kebijakan pemberlakuan tiket online tersebut.

“Kami maunya dikembalikan lagi seperti semula pake e-toll, Kalau tiket online ribet,” tuturnya.

Sampai berita ini dinaikkan, pihak PT ASDP Indonesia Ferry belum dapat dikonfirmasi. Namun, tampak para petugas kepolisian berjaga-jaga di lokasi Pelabuhan Merak.(Firasat/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.