Ratusan Rumah Dan Jembatan di 2 Kecamatan Kabupaten Lebak Rusak Parah

oleh -
banjir bandang di lebak
Ratusan rumah dan jembatan rusak parah.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Akibat banjir bandang yang melanda 2 Kecamatan di Kabupaten Lebak, Banten, pada jumat (6/12/2019) malam menyebakan 150 rumah di Kecamatan Bayah dan beberapa infrastruktur di Kecamatan Cibeber terendam banjir dan rusak berat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Kaprawi merinci ratusan rumah yang terendam banjir hingga ketinggian air mencapai 60 Cm itu adalah, 40 rumah di Kampung Sukajaya (Desa Bayah Timur), 50 rumah di Kampung Hegarmanah, dan Kampung Cimeundeut (Desa Cimancak), serta 60 rumah di Kampung Bayah Satu, (Desa Bayah Barat).

Banjir Bandang di lebak
Warga yang terkena banjir bandang di Lebak

” Alhamdulillah saat ini air nya mulai surut dan tinggal endapan lumpur ,” kata Kaprawi kepada Redaksi24.com, Sabtu (7/12/2019).

Selain 150 rumah yang terendam banjir, juga terdapat satu jembatan gantung terputus yang menghubungkan antara kampung Curug Bandung dan Kampung Pasir Gobong, Desa Sukamulya.

BACA JUGA:

Banjir Bandang Terjang 2 Kecamatan di Lebak

Akibat Banjir Dan Longsor, 5 Kampung di Citorek, Lebak Terisolir

Begitu pula yang terjadi di Desa Citorek Kidul, Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak. 2 Infrastruktur berupa jembatan yang menghubungkan Kampung Cipulus, Kampung Ciusul serta jembatan Cikadang yang menghubungkan Kampung Cisungsang dan Kujangsari, Desa Citorek terputus.

Banjir Bandang di lebak
Rumah warga yang terkena banjir bandang di Lebak

” Tim BPBD sudah di lapangan, kami sedang mengecek jumlah kerusakan akibat bencana yang melanda dua kecamatan di Kabupaten Lebak ini,” pungkasnya. (Yusuf/Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.