Ratusan Reklame Tak Berizin Diturunkan Satpol PP Kabupaten Tangerang, Termasuk Baliho Habib Rizieq

  • Whatsapp
Ilustrasi penurunan reklame tak berizin.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM — Lebih dari 500 buah reklame tak berizin yang terpasang di wilayah Kabupaten Tangerang diturunkan oleh petugas dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Senin (22/11/2020). 

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Santosa mengatakan, ratusan reklame ilegal yang diturunkan itu sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 17 Tahun 2007 dimana pemasangan alat peraga dalam bentuk baliho, spanduk, dan banner haruslah menempuh persyaratan dan izin yang berlaku. 

Bacaan Lainnya

“Sudah kita turunkan semua se-Kabupaten Tangerang ini dalam rangka untuk meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) juga. Semua sudah kita turunkan apapun bentuknya (alat peraga) itu,” tutur Bambang kepada Redaksi24.com 

Ia melanjutkan, jika penertiban reklame-reklame ilegal tersebut sudah menjadi pekerjaan rutin petugas Satpol PP yang merujuk pada Perda Nomor 20 Tahun 2014 tentang ketertiban umum. Oleh sebab itu, seluruh reklame atau media-media promosi yang dipasang tidak sesuai aturan akan diturunkan oleh petugas. 

“Ini memang sudah kerjaan rutin  untuk menertibkan alat peraga yang tidak memenuhi aturan,” ujarnya.

BACA JUGA: Sektor PBB Penyumbang Terbesar Pajak Daerah Kabupaten Tangerang

Ia menambahkan, saat ini pihaknya melalui Satpol PP Kecamatan sedang mendata jumlah reklame ilegal yang sudah diturunkan. Diperkirakan jumlahnya mencapai lebih dari 500 reklame salah satunya baliho Habib Rizieq Syihab yang kini banyak terpasang di wilayah Kabupaten Tangerang.  

“Jumlahnya sedang kita data nanti setiap kecamatan ada laporan ke kita. Termasuk spanduk itu (Habib Rizieq) yang dipasang oleh masyarakat dan reklame-reklame produk yang dipromosikan kita bongkar semua,” tandasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.