Ratusan Pegawai Ground Handling Bandara Soetta Tuntut THR

  • Whatsapp
pekerja ground handling tuntut thr
Ratusan pegawai ground handling PT Gapura Angkasa berunjukrasa menuntut THR di kantornya, kawasan Bandara Soekarno-Hatta.

BANDARA, REDAKSI24.COM – Ditengah wabah virus disease 19 (Covid-19) ratusan orang pekerja ground handling di Bandara Internasional Soekarno-Hatta menggeruduk kantor Gapura Angkasa. Kedatangan mereka untuk menuntut hak tunjangan hari raya (THR). Bahkan sebagian dari mereka terpaksa harus dirumahkan.

Aksi yang terjadi Jumat itu dilakukan ratusan pegawai yang kesehariannya berada di ground handling Bandara Soetta. Bahkan 128 orang pegawai outsourching dari PT Garuda Daya Pratama itu mengaku belum menerima gaji.

Bacaan Lainnya

Supranyoto salah satu pekerja outsourching mengaku tidak ada kepastian dari pihak perusahaan.

“Kami belum mendapat kepastian. Ini hak kami yang harus kami perjuangkan, terlebih lagi kami dirumahkan,” kata dia kepada Redaksi24.com, Sabtu (16/5/2020).

Menurut dia, bahkan semenjak adanya kasus ini uang gaji yang merupakan hak mereka ikut dipangkas. “Biasanya minimum kami nerima Rp 4,2 juta. Tapi semenjak ada kasus Corona hak kami harus dipotong dan hanya menerima 950 ribu dengan status dirumahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Abdul Rohman yang merupakan serikat pekerja mengaku kedatangan mereka kali ini membawa sejumlah tuntutan. “Kami meminta hak tunjangan hari raya dan gaji karyawan dibayar full tidak dicicil. Apalagi sampai ada penundaan sampai bulan Juni mendatang,” jelasnya. (Iqbal/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.