Ratusan Nakes Mabes TNI Dikerahkan ke Kabupaten Tangerang

oleh -
Ratusan Nakes Mabes TNI Dikerahkan ke Kabupaten Tangerang COVID-19
Bantuan Nakes sebanyak 140 orang yang berasal dari Mabes TNI dan Kodam Jaya itu, merupakan instruksi langsung dari Panglima dan Pangdam Jaya.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Markas Besar (Mabes) TNI mengirimkan sebanyak 140 tenaga kesehatan (Nakes) ke Kabupaten Tangerang, Banten. Ratusan Nakes Mabes TNI itu dikerahkan untuk membantu Perintah Kabupatan (Pemkab) Tangerang mencapai target vaksinasi COVID-19.

Ratusan Nakes dari Mabes TNI dan Kodam Jaya tersebut saat ini sudah berada Kabupaten Tangerang, tepatnya di Hotel Amaris Citra Raya, Kecamatan Panongan, Rabu (20/10/2021). Mereka sudah siap diterjunkan untuk membantu vaksinasi kepada warga Kabupaten Tangerang.

Para Nakes datang bersama Rombongan Danrem Wijaya Krama 052, Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar diterima Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid, didampingi Kodim 0510 Letkol Inf Bangun Siregar dan Kapolresta Tangerang, Wahyu Sri Bintoro.

Bantuan Nakes sebanyak 140 orang yang berasal dari Mabes TNI dan Kodam Jaya itu merupakan instruksi langsung dari Panglima dan Pangdam Jaya untuk membantu percepatan pelaksanaan program vaksinasi di Kabupaten Tangerang.

“Kami atas nama Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang mengucapkan terima kasih atas kiriman Nakes supaya bisa membantu melaksanakan percepatan program vaksinasi di Kabupaten Tangerang,” tutur Moch Maesyal Rasyid.

BACA JUGA: Bupati Tangerang Ingatkan Camat Fokus Kejar Target Vaksinasi

Ratusan Naakes Mabes TNI rencana akan bertugas selama 10 hari untuk membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh warga Kabupaten Tangerang yang jumlahnya hampir 4 juta jiwa di 29 Kecamatan, 246 desa dan 28 kelurahan.

Sementara itu, dalam sambutannya Danrem Wijaya Krama 052, Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar mengakui bantuan 140 Nakes untuk membantu Pemkab Tangerang mengejar capaian vaksinasi.

“Kabupaten Tangerang capaian vaksinasinya masih 57,31 persen, Kami diminta Panglima TNI untuk mengejar capaian vaksinasi selama 10 hari,” ungkap Brigjen TNI Rano Maxim Adolf Tilaar.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.