Ratusan Ibu Hamil di Kabupaten Tangerang Antusias Ikuti Vaksin

oleh -
Ratusan Ibu Hamil di Kabupaten Tangerang Antusias Ikuti Vaksin covid-19 suvarna sutera
Vaksinasi melibatkan 50 Tenaga kesehatan dari 6 Puskesmas, IBI ranting dan 3 dokter spesialis kandungan dan kebidanan dari Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), tim emergency dari PT Chingluh serta Tim Support dari Suvarna Sutera.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Vaksinasi COVID-19 dosis pertama untuk ibu hamil (Bumil) yang digelar Pemkab Tangerang, Banten, di Gedung Serba Guna (GSG) Suvarna Sutera, Kecamatan Sindang Jaya, disambut antusiasme, khususnya dari kalangan ibu hamil.

“Kami telah memberikan 426 vaksin untuk ibu hamil di Puskesmas Sindang Jaya, Pasar Kemis, Rajeg, Sukatani, Pasir Jaya dan Kutabumi dengan vaksin jenis Pfizer,” kata Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang, dr  Sri Indriyani, Jum’at (3/9/2021).

Indriyani mengatakan, vaksinasi bertujuan memberikan kekebalan bagi kalangan ibu hamil terhadap COVID-19, selain dengan tetap menjaga protokol kesehatan (Prokes). Pelaksanaan vaksinasi ibu hamil dilanjutkan di Puskesmas Kutabumi sampai dengan 14 September 2021.

Sri Indriyani menyebut, vaksinasi melibatkan 50 Tenaga kesehatan dari 6 Puskesmas, IBI ranting dan 3 dokter spesialis kandungan dan kebidanan dari Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), tim emergency dari PT Chingluh serta Tim Support dari Suvarna Sutera.

BACA JUGA: Bumil di Kabupaten Tangerang Mulai Terima Vaksin COVID-19 Dosis Pertama

Lanjutnya, ibu hamil yang sudah masuk usia 13 minggu sejauh ini berdasarkan informasi sebanyak 12.868. “Saya berharap semoga seluruhnya dapat tervaksinasi, agar bisa memberikan kekebalan kelompok (herd immunity),” harapnya.

Menurut Sri, ibu hamil yang memenuhi syarat vaksin jika usia kehamilannya 13 Minggu-39 Minggu. Mereka juga diminta membawa buku kesehatan ibu dan anak (KIA), membawa Fotocopy KTP atau surat keterangan domisili, membawa alat tulis pribadi, memakai masker, mencuci tangan, membawa handsanitizer dan menjaga jarak.

Sementara itu, Estate Manager Suvarna Sutera, Junta Sonasa mengapresiasi seluruh pihak, khususnya tenaga kesehatan yang telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 bagi ibu hamil. Dengan demikian, pelaksanaan vaksinasi tersebut dapat terselenggara secara lancar dan kondusif.

“Kami yang sudah mendapatkan kepercayaan sebagai sentra vaksinasi berharap kegiatan ini dapat terus berlangsung hingga herd immunity nantinya dapat terbentuk sebagaimana yang diharapkan Pemerintah Kabupaten Tangerang,” katanya seraya menyebut terbentuknya herd immunity bisa mengurangi paparan COVID-19 di tengah kehidupan masyarakat.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.