Ratusan Buruh Demo DPRD Lebak Tolak UU Ciptaker

  • Whatsapp
Buruh demo
Ratusan buruh demo DPRD Lebak.

KABUPATEN LEBAK, REDAKSI24.COM – Ratusan buruh melakukan aksi demonstrasi ke Gedung DPRD Kabupaten Lebak, Rangkasbitung, Lebak, Kamis (15/10/2020). Mereka meminta DPRD setempat turut aktif dalam menyampaikan aspirasi buruh yang menolak  UU Omnibus Law Cipta Kerja (Ciptaker).

Ketua DPC SPN Kabupaten Lebak Sidik Uen dalam orasinya  mengatakan, tuntutan buruh di Kabupaten Lebak adalah untuk menolak UU Cipta Kerja, karena dinilai  UU Cipta kerja tersebut  tidak berpihak kepada buruh.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ratusan buruh bergerak pada hari ini untuk menyuarakan aspirasi menolak dan mencabut Omnibus Law UU Cipta Kerja bersama DPRD Kabupaten Lebak. 

“Ada sembilan cluster ketenagakerjaan yang akan merugikan kami yaitu, menghilangkan upah minimum, mengurangi dan menghilangkan pesangon, kontrak seumur hidup, Outsourcing yang dibebaskan. Hilangnya jaminan sosial, PHK sepihak, Dibebaskannya TKA, sanksi pidana yang dihapus dan jam kerja yang eksploitatif,” kata dia kepada wartawan. 

BACA JUGA: Tolak Omnibus Law, Mahasiswa Geruduk Gedung DPRD Lebak

Menanggapi tuntutan para buruh, Junaedi Ibnu Jarta, Wakil Ketua II DPRD Lebak mengatakan,  DPRD Kabupaten Lebak mengapresiasi demo para buruh yang dilaksanakan tertib dan lancar.

Junaedi berjanji, akan menyampaikan aspirasi para pendemo ke DPR RI dan Presiden Joko Widodo dengan berkirim surat dari para wakil rakyat di DPRD Lebak.

“Kami sebagaimana fungsinya, hanya bisa melanjutkan aspirasi dari kawan kawan buruh ini. Dan kami akan menyampaikan kepada pemerintah pusat dan juga DPR RI. Soal menolak atau tidak menolak itu bukan ranah DPRD, tapi kami (DPRD) apapun yang disampaikan oleh pendemo ini kami bisa melanjutkan dengan bersurat secara resmi kepada Presiden dan DPR RI,”kata Junaedi Ibnu Jarta.(YUSUF/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.