Ratusan Advokat Deklarasikan Dhoni Martien Sebagai Kandidat Ketua Peradi DPC Tangerang

oleh -
Advokat senior, Dhoni Martien (tengah) dipercaya sebagai Kandidat Ketua Peradi DPC Tangerang.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM– Sedikitnya 100 orang anggota Advokat yang tergabung dalam Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Cabang Tangerang mendukung Dhoni Martien sebagai Kandidat Ketua Paradi DPC Tangerang periode 2021-2027 pada Musyawarah Cabang (Muscab) yang akan dilaksanakan Sabtu (29/1/2022) nanti di Aula Hotel Horison Cikokol, Kota Tangerang, Banten.

Pada deklarasi yang dilakukan di Restoran Nelayan Cikokol, Kota Tangerang, Rabu (12/1/2022), para advokat yang hadir berikrar dan menyuarakan sikap, bahwa relawan dan tim pemenangan siap mensukseskan pelaksanaan Musyawarah Cabang, dengan memberikan dukungan kepada Dhoni Martien, sebagai Ketua Peradi DPC Tangerang periode 2022-2027 dengan slogan siap dan menciptakan pelaksanaan Muscab Peradi DPC Kota Tangerang berintegritas, aman dan damai.

Keempat deklarator yang merupakan pengacara senior dan berdomisili di Tangerang seperti, Syahrudin Betay, Saiful Hidayat, Arias Rahadian dan Eko Gondrong mengungkapkan, kepemimpinan yang baru nanti dipastikan siap menjalankan amanah organisasi yang lebih baik sesuai AD/ART.

Mereka optimis, bahwa dalam perhelatan nanti, Dhoni Martien akan memperoleh suara terbanyak yakni, sekitar 70 % dari jumlah pemilih yang ditaksir mencapai 1.400 orang anggota peserta, dengan mengungguli 2 kandidat Ketua lainnya.

BACA JUGA: Anggap Banyak UU Tak Selaras dengan Tujuan Negara, PA GMNI Siap Gelar Webinar Revitalisasi Hukum Berdasarkan Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika 

Pada kesempatan itu. Dhoni Martien sebagai calon yang diusung didampingi rekannya Hugo Pranata kepada wartawan mengatakan , apabila nantinya ia terpilih sebagai Ketua, akan bersinergi dengan seluruh jajarannya untuk melakukan beberapa program kerja, khususnya menyangkut kinerja para advokat senior dalam penanganan kasus atau perkara pidana maupun perdata dan bantuan hukum kepada masyarakat atau pencari keadilan di wilayah hukum Tangerang dan sekitarnya.

“Dalam catatan. Belakangan ini, jumlah kasus yang berlabuh di Pengadilan Negeri (PN) Tangerang kelas 1A Khusus, sekira 7.000 perkara pidana maupun perdata yang disidangkan setiap tahunnya,” kata dia.

Selain itu tambah Dhoni, di Tangerang juga terdapat  3  Pengadilan Agama, 3 Kejaksaan Negeri dan 4 Kepolisian Resort, seperti Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan Bandara Soekarno Hatta, sehingga jasa para advokat sangat dibutuhkan dan berpotensi untuk mendampingi atau tempat konsultasi hukum bagi masyarakat pencari keadilan. 

Diharapkan kelak, anggota advokat yang berdomisili di Tangerang, akan bisa mendominasi dan mampu bersaing dengan pengacara di luar Tangerang untuk  berkiprah di ribuan perusahaan yang membutuhkan jasa hukum atau sebagai tenaga legal.

Para pengacara muda/juniorpun, lanjut dia, dapat memanfaatkan wadah tersebut untuk terus menerus membuat program kerja rutinnya dan melakukan pembinaan pengembangan kualitas sumber daya dalam meningkatkan pengetahuan hukum-sosial secara formal dan informal. 

Juga menjalin hubungan kerja sama dengan beberapa aparat penegak hukum di sejumlah instansi terkait lainnya, seperti Kepolisian, kejaksaan dan pengadilan. “Karena itu jadilah pemilih yang cerdas,” tandas Dhoni, seakan mengimbau pada semua peserta Muscab agar tidak terpengaruh dengan adanya black campaign. (Aan)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.