Rapid Test Pada Warga Yang Pernah Kontak Dengan Karyawan PT PEMI Balaraja Negatif Covid-19

  • Whatsapp
Rapid Test PT PEMI Balaraja
Rapid tes Covid-19.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM –Rapid Test massal yang digelar oleh Dinkes Kabupaten Tangerang bersama Puskesmas Balaraja di wilayah Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu, 29/4/2020 hasilnya semua negatif Covid-19.

Dari 164 orang yang menjadi sasaran rapid test di 4 desa dan 1 kelurahan yakni Desa Saga, Desa Talaga, Desa Sentul, Desa Sentul Jaya, dan Kelurahan Balaraja, semuanya tidak ada yang reaktif atau negatif Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Hasilnya semua negatif Covid-19,” kata anggota tim gugus Covid-19 Kabupaten Tangerang Hendra Tarmizi kepada Redaksi24.com, Rabu (29/4/2020) petang.

Hendra menjelaskan, mereka yang mengikuti rapid test tersebut merupakan warga yang mempunyai kontak dengan para pasien terduga Covid-19. “Tidak reaktif berdasarkan hasil tes darah pada saat dilakukan rapid test” jelasnya.

Sementara itu, juru bicara Gugus Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hery Herianto mengaku bersyukur dengan hasil rapid test di wilayah Kecamatan Balaraja dengan hasil negatif Covid-19.

BACA JUGA:

Dua Karyawan PT PEMI Meninggal, Warga Balaraja di Rapid Tes Covid-19

Dia menghimbau, masyarakat di wilayah Balaraja tetap tenang dan jangan resah serta tetap menjaga prilaku hidup sehat. “Kalau melihat hasil negatif semua nggak usah resah tetapi tetap jaga pola hidup sehat,” tukasnya

Diberitakan sebelumnya, Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang bersama Puskesmas Balaraja menggelar rapid test massal di wilayah Kecamatan Balaraja.

Rapid tes massal digelar menyusul adanya dua orang karyawan PT PEMI meninggal dunia diduga karena terpapar Covid-19. (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.