Rapid Test Drive Thru di Alun-Alun Rangkasbitung Awal Juli 2020 Nanti Digelar Gratis

  • Whatsapp
Ilustrasi rapid test drive thru.

LEBAK, REDAKSI24.COM – Sebanyak 5.000 unit rapid test disiapkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten pada kegiatan Rapid Test yang digelar dengan cara drive thru di Alun-alun Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Rapid test massal tersebut direncanakan akan digelar selama 5 hari dimulai dari tanggal 1, 2,3,6,7 Juli 2020.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Lebal Triatno Supiono mengatakan, rapid test tersebut ditujukan untuk warga Banten yang berada di Kabupaten Lebak. Sebelum menggikutinya warga diharuskan untuk mendaftarkan diri pada   link Rebrand.ly/RAPIDtes.

Bacaan Lainnya

“Setiap harinya akan ada kuota sebanyak 1000 unit rapid test untuk warga Lebak,” kata Pion ketika dihubungi Redaksi24.com melalui  telepon selulernya , Senin (29/6/2020).

BACA JUGA: Bantuan 800 Rapid Test Covid-19 Akan Diprioritakan oleh Pemkab Lebak Untuk PDP

Kata Pion, sapaan akrab Kadinkes, selain mendaftarkan diri, warga yang ingin mengikuti Rapid test massal tersebut harus mengikuti tata cara rapid yang telah ditentukan dan juga disebutkan pada link tersebut.

” Warga yang ingin mengikuti rapid test secara gratis ini diharapkan untuk mendaftarkan diri pada link yang sudah disiapkan terlebih dahulu, dan juga tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mengikuti arahan petugas,” katanya.

Dirinya berharap warga Kabupaten Lebak dapat memanfaatkan sebaik mungkin rapid test massal yang digelar secara gratis oleh Dinkes Banten ini. 

“Ini kan suatu kegiatan yang baik dalam melakukan screening, guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak. Saya harap warga Lebak dapat memanfaatkan hal ini sebaik mungkin,” pungkasnya.(Yusuf/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.