Rapat Paripurna Sepi, Banyak Anggota DPRD Kota Tangerang Absen

  • Whatsapp
Banyak bangku kosong saat rapat paripurna di DPRD Kota Tangerang.

REDAKSI24.COM – Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, dengan agenda penyampaian penjelasan Walikota Tangerang mengenai Raperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2019, Senin (05/08/2019) pagi terlihat sepi. Banyak bangku wakil rakyat yang kosong.

Dari pantauan Redaksi24.com di ruang rapat, saat dihitung anggota dewan yang hadir hanya berkisar 17 orang. Berdasarkan peraturan itu berarti sidang paripurna tidak kuorum. Sebab berdasarkan peraturan sidang, paripurna baru dinyatakan kuorum apabila diikuti 50 persen + 1 dari total jumlah 50 anggota dewan.

Bacaan Lainnya

Saat dihubungi, Ketua DPRD Kota Tangerang Suparmi ST mengatakan, ada beberapa anggiota dewan kebetulan izin sedang melakukan ibadah haji, seperti Pontjo dan H Mustaya.

“Untuk Fraksi Gerindra semua ada acara partai, yang meninggal 1 dari PPP dan yang lain izin sedang ada keluarga yang sakit,” jelas Suparmi melalui pesan whatsapp.

Disinggung hanya sekitar 17 anggota dan 3 ketua dewan yang hadir, Suparmi menegaskan, untuk absensinya yang hadir tercatat sebanyak 26 orang anggota dewan. Artinya, kata dia, sudah memenuhi  50% + 1.

“Itu sudah sah. Karena yang izin masuk juga dalam hitungan. Soal yang tidak izin hadir silahkan konfirmasi ke ketua fraksinya masing masing,” jelasnya.(Agus/Difa)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.