Ramai Dikunjungi Wisatawan, Kandang Godzila Solear Ditutup Petugas Muspika

  • Whatsapp
Kandang Godzila Solear
Petugas Muspika tutup Kandang Godzila Solear.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM –– Tempat wisata alam Kandang Godzila atau biasa juga disebut Tebing Koja yang berlokasi di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, ditutup sementara oleh petugas dari jajaran Muspika Solear dan Kepolisian dari Polsek Cisoka, pada Selasa (26/5/2020).

Kapolsek Cisoka AKP Nurrohman Triamtono menuturkan, sesuai dengan Perbup Nomor 31 Tahun 2020, tentang pedoman PSBB dalam percepatan penanganan corona virus disease 2019 (Covid 19), seluruh tempat wisata tidak diperbolehkan beroperasi.

Bacaan Lainnya

Kata dia, apabila wisata Tebing Koja tetap buka maka akan menimbulkan banyak kerumunan masa dari berbagai pelosok di Kabupaten Tangerang.

“Tujuan ditutupnya objek objek wisata yang ada di wilayah solear dan cisoka ini sebagai antisipasi mencegah penularan Covid-19, agar masyarakat di sekitar objek wisata aman dari penularan virus corona,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan, Selasa (26/5/2020).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang ada di lokasi tebing koja untuk mematuhi aturan-aturan yang ada demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Semoga virus corona ini cepat hilang agar roda pemerintahan di semua bidang bisa kembali berjalan normal,” ujarnya

Sementara itu, camat Solear Sonny Karsan menuturkan, proses penutupan wisata Tebing Koja tersebut berjalan lancar dan dilakukan secara baik-baik. Penutupan sementara itu pun disetujui oleh pemilik lahan setelah melalui musyawarah.

“Kita tutup dulu sementara bukan ditutup total selama masa pandemi saja,” kata dia

Meski demikian, sambung dia, untuk aktifitas pemotretan atau poto praweding masih boleh dilakukan akan tetapi jumlah pengunjung dibatasi hanya lima orang.

“Kalau yang mau poto praweding masih bisa asal tidak berkerumun dan koordinasi dulu dengan aparat setempat,” tukasnya (Ricky/Aan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.