Rakor PPID, Airin : Pemerintah Harus Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Informasi Publik

oleh -
PPID tangsel

KOTA TANGSEL, REDAKSI24.COM – Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany mengungkapkan, wajah dari pemerintahan adalah pelayanan informasi. Yang mana pelayanan ini dilakukan oleh Pejabat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Belakangan menurut Airin, pemerintah bukan hanya harus melakukan pekerjaannya saja. “Tapi juga harus dapat berkomitmen memberikan pelayanan ekstra dengan membagikan informasi mengenai berbagai program yang sudah dibuat sebagai fasilitas pelayanan terhadap masyarakat,” ungkap Airin saat pembukaan Rapat Koordinasi PPID Kabupaten Kota Se-Provinsi Banten di Balaikota Tangsel, Kamis (25/3/2021) Kemarin.

Sementara dapat diketahui, bahwa berdasarkan berdasarkan Permendagri No 3 Tahun 2017 dan Undang-Undang No 14 Tentang Keterbukaan Informasi Publik, telah mengamanatkan bahwa seluruh instansi pemerintahan berkewajiban untuk menyediakan dan memberikan pelayanan informasi secara terbuka kepada masyarakat sebagai bentuk upaya membangun keterbukaan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

BACA JUGA: Warga Negara Asing Harus Waspada, di Tangsel Ada Timpora

Penyelenggaraan Rakor  tersebut bertujuan untuk meningkatkan mutu kualitas keterbukaan informasi publik dan juga guna memberikan sosialisasi tentang penyusunan informasi publik yang berkualitas. Serta teknik tentang penetapan daftar informasi yang dikecualikan, sebagai lanjutan dari sosialisasi kebijakan pengelolaan informasi.

“Saya yakin, dalam kegiatan ini pasti ada banyak informasi yang bisa diambil oleh peserta khususnya petugas PPID. Dan sehingga semoga kedepannya dapat lebih meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, termasuk dokumen yang harus dipublikasikan,” harap Airin. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.