Raih Posisi Kedua Pada Hasil Survei CISA, Mahpudin : Tujuan Partai Demokrat Bukan Hanya Kekuasaan Tapi Memperjuangkan Harapan Rakyat 

oleh -
Raih Posisi Kedua Pada Hasil Survei CISA, Mahpudin : Tujuan Partai Demokrat Bukan Hanya Kekuasaan Tapi Memperjuangkan Harapan Rakyat 

LEBAK,REDAKSI24.COM–Lembaga Analis dan Konsultan Sosial Politik Indonesia, Centre for Indonesia Strategic Actions (CISA) kembali merilis hasil survei nasional tren elektoral partai politik. Hasil survei tersebut merupakan review termin keempat atau sesi terakhir survei CISA di tahun 2021 setelah sebelumnya merilis survei termin ketiganya pada September 2021 yang lalu.

Survei CISA yang dimulai sejak tanggal 1 sampai 7 Desember 2021 yang menyasar 1.200 responden di 34 Provinsi. secara proporsional melalui penarikan sampel dengan menggunakan metode Simple Random Sampling yang Margin of Errornya mencapai 2,85 persen dengan tingkat kepercayaan pada 95 persen juga berhasil memotret tren elektoral partai politik terkini 

Dari hasil survei yang dilakukan CISA, tiga partai politik yang paling tren saat ini yaitu Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Demokrat dan Partai Golkar. PDIP meraih angka 24,92 persen, lalu Partai Demokrat mencapai angka 18,83 persen, kemudian partai Golkar mendapatkan 13,09 persen.

BACA JUGA: Survei Y-Publica Sebut Elektabilitas Demokrat Menggeser Golkar di 3 Besar

Selanjutnya pada posisi dibawah tiga besar yaitu ada Partai Gerindra kembali pada posisi keempat dan meraup 10,5 persen kemudian di posisi kelima ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang mendapatkan 10,25 persen, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 6,5 persen, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang meraih 5,75 persen. 

“Partai Amanat Nasional (PAN) sebesar 3,66 persen, sedangkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) hanya mendapatkan 2,92 persen serta ada 3,58 persen yang memilih parpol lainnya,” kata Herry Mendrofa, Direktur Eksekutif CISA melalui siaran persnya, Jumat (10/12/2021) lalu. Diketahui, Penilaian ini pun mengacu pada aspek yang meliputi integritas, kepemimpinan, kinerja, inovasi, transparansi, akuntabilitas, popularitas serta kepercayaan publik.

BACA JUGA: Ini Komentar AHY Terkait Penolakan MA Atas Uji Materi AD/ART Demokrat 

Menanggapi hasil survei tersebut Ketua Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten Mahpudin menyampaikan  jika hasil ini bisa menjadi evaluasi terutama di DPC PD Kabupaten Lebak agar hasil survei lebih tinggi perolehannya dibandingkan saat ini.

Kedepannya kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Lebak itu, kader-kader yang ada di Lebak akan semakin solid serta terus bersinergi dengan masyarakat, karena pada hakikatnya tujuan Partai Demokrat bukan kekuasaan akan tetapi berkoalisi dengan rakyat dan memperjuangkan harapan rakyat. 

BACA JUGA: PAN Nilai Stabilitas Pemerintahan Bukan Didasarkan Jumlah Parpol

“Tentu kami akan semakin solid, hasil survei yang dilakukan berbagai lembaga survei ini akan terus menjadi bahan evaluasi kedepannya, kami sebagai kader partai demokrat tentu akan terus menjalankan perintah-perintah Ketua Umum mas AHY kaeran arahan beliau terhadap kader-kader partai demokrat agar mampu memperjuangkan harapan-harapan masyarakat,” katanya. (Hendra)

No More Posts Available.

No more pages to load.