PWI Kabupaten Tangerang Melenggang ke Porwanas Jawa Timur

oleh -
PWI Kabupaten Tangerang
Duet Hendra Wiijaya dan Eko MArhen meraih piala perak cabang bulutangkis ganda putra pada Porwaban 2019.

SERANG, REDAKSI24.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang meraih predikat juara umum pada Pekan Olahraga Wartawan Banten (Porwaban) 2019.

Prestasi itu setelah Eko Marhen meraih piala emas cabang olahraga bulutangkis nomor tunggal putra yang dihelat di venue bulutangkis, Gedung Olahraga Badminton Provinsi Banten, Kawasan Pemerintahan Provinsi Banten, Kota Serang, Jumat (25/10/2019).

Eko mencatatkan kemenangan dua set langsung atas rivalnya juara bertahan  dari wartawan Kota Serang. “Ini adalah pertandingan yang menegangkan, karena saya memiliki tanggungjawab besar untuk membawa nama baik PWI Kabupaten Tangerang,” ujar Eko.

Selanjutnya, Eko dipastikan mewakili Banten untuk cabang olahraga bulutangkis di Pekan Olahraga Nasional (Porwanas) yang rencananya akan dihelat tahun 2020 mendatang di Jawa Timur.

Masih dari cabang olahraga bulutangkis nomor ganda putra, PWI Kabupaten Tangerang juga meraih piala perunggu. Duet Hendra Wijaya dan Eko Marhen berhasil mengalahkan pasangan ganda putera dari Pandeglang, Adib dan Yusuf.

BACA JUGA:

. Tingkatkaan Profesionalitas Wartawan, PWI Kabupaten Tangerang Gelar Bengkel Jurnalistik

. Sempat Merenggang, PWI Kabupaten Tangerang Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Pasca Pemilu

. Gubenur Banten Minta PWI Kawal Program Pembangunan Daerah

Pada pertandingan hari sebelumnya, kontingen yang dipimpin Ketua PWI Kabupaten Tangerang Sangki Wahyudin, juga berhasil meraih 4 medali dari cabang olahraga catur dan tenis meja. Dari catur, Sangki Wahyudin menyumbang perak dan Rahmat Halawa, perunggu.

Sementara, Ahmad Haris menyumbang emas dari cabang olahraga tenis meja. Sementara Ahmad Ramzy meraih piala perak.

“Keberhasilan ini berkat kerja keras dan kerjasama tim yang baik. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua atlet yang terlibat, dan para pihak yang mendukung, terutama Pemkab Tangerang dan KONI Kabupaten Tangerang,” ujar Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sangki Wahyudin.

Sangki menambahkan, setelah Porwaban yang digelar Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Banten itu, ia akan mempersiapkan atlet yang lolos ke Porwanas.

“Kami akan melakukan persiapan, agar atlet kami bisa meningkatkan performanya di Porwanas karena wartawan yang sehat akan menghasilkan pikiran dan berita yang hebat,” imbuhnya.

Ketua PWI Banten Rian Nopandra mengucapkan selamat atas keberhasilan kontingen Kabupaten Tangerang tersebut. Menurut Rian, semua tim sudah menunjukkan penampilan terbaiknya.

“Kami salut kepada semua atlet PWI yang telah berjuang di Porwaban tahun ini. Hal ini menunjukkan banyak potensi olahraga di wartawan Banten. Kami ucapkan selamat kepada PWI Kabupaten Tangerang yang telah meraih posisi juara umum,” tandasnya.(Difa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.