PWI Kabupaten Tangerang Bertekat Wujudkan Program Kerja

oleh -
PWI Kabupaten Tangerang Bertekat Wujudkan Program Kerja
Konferja menghasilkan sejumlah program kerja untuk dijalankan PWI Kabupaten Tangerang selama periode 2022-2025.

KABUPATEN TANGERANG, REDAKSI24.COM – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang menggelar konferensi kerja (Konferja) yang dilaksanakan mulai 21 sampai 23 Desember 2022 di Bandung, Jawa Barat.

Dengan mengusung tema “Melalui Konferensi Kerja, Kita Wujudkan PWI Kabupaten Tangerang yang Makin Solid”, Konferja tersebut menghasilkan sejumlah program kerja untuk dijalankan selama periode 2022-2025.

Ketua PWI Kabupaten Tangerang, Sri Mulyo mengatakan siap mewujudkan program kerja yang telah direkomendasikan pada Konferja. Untuk itu, ia berharap seluruh anggota PWI solid dan kompak untuk mewujudkan program-program tersebut.

“Mudah-mudahan apa yang diamanatakan teman-teman dapat menjadi karya nyata, bukan hanya untuk pengurus tapi semua anggota,” kata Sri Mulyo.

BACA JUGA: PWI Perkuat Sinergitas dengan Pemkab Tangerang

Sri Mulyo mengungkap, segala bentuk capaian yang diraih PWI Kabupaten Tangerang dalam menjalankan setiap programnya bukan untuk dirinya sebagai ketua, melainkan keberhasilan bersama seluruh anggota.

“Semua sama-sama bekerja, sama-sama berkarya,” jelasnya.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melalui Kepala Bidang IKP Diskominfo, Ahmad Suryadi mengatakan, media dengan pemerintah daerah sangat membutuhkan atau simbiosis mutualisme.

Selain itu, kata Suryadi Pemda dan Pers adalah mitra yang saling membutuhkan. Meski memiliki peran dan fungsi yang berbeda. Hubungan Pemda dengan kalangan wartawan yang baik otomatis berdampak positif memacu pembangunan, melalui kerjasama dalam menyampaikan informasi.

“Selama ini informasi yang disalurkan media massa tentang pembangunan Kabupaten dapat dikatakan positif. Serta mendukung pemerintah baik saran, kritik yang membangun,” katanya.

Suryadi menyatakan, Pemkab Tangerang menyambut baik terselenggaranya Konferja. Ia berharap Konferja dapat menjadi ajang yang tepat bagi insan pers untuk meningkatkan kinerja, selain ajang silaturahmi.

“Melalui forum ini diharapkan akan lahir rumusan program kerja yang berdaya guna, yang bertujuan meningkatkan kinerja baik dalam kepengurusan maupun program kerja dalam kurun waktu tertentu,” imbuhnya.

BACA JUGA: Pengurus PWI Kabupaten Tangerang Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Sementara itu, Ketua Pelaksana Konferensi Kerja PWI Kabupaten Tangerang, Rusadin Ijam menyebut, Konferja diikuti 95 persen anggota PWI Kabupaten Tangerang.

“HAmir semua dari 47 anggota PWI Kabupaten Tangerang hadir,” tandasnya.(Deri/Difa)