PWI dan SMSI Banten Berpesan Agar Pers Ciptakan Kondisi Kondusif Saat  Pilkada

  • Whatsapp
Ketua SMSI Banten Lesman Bangun.
Ketua SMSI Banten, Lesman Bangun (depan) saat memberikan sambutan dalam acara penutupan KLW dan UKW di Provinsi Banten.

CILEGON,REDAKSI24.COM–Ketua PWI Banten, Rian Nopandra mengajak seluruh media khususnya yang ada di Banten untuk dapat menciptakan suasana aman dan kondusif saat pelaksanaan Pilkada. Selain itu dalam bertugas pria yang akrab disapa Opan ini meminta seluruh wartawan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah. 

“Kepada masyarakat, khususnya kepada Pers agar jelang Pilkada ini bisa menciptakan iklim kondusif, dan dalam melakukan aktifitas harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkap Opan usai menutup acara  Karya Latihan Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, angkatan ke-XVI di Aula Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Banten, Sabtu (7/11/2020).

Bacaan Lainnya

Menurut Opan, dalam menciptakan suasana kondusif tersebut maka seluruh media harus bersikap netral.

“Kedepankan netralitas saat Pilkada,” tegas Opan.

Hal yang sama juga diutarakan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Banten, Lesman Bangun. Menurutnya selain pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam rangka menghentikan peredaran Covid-19, media juga tidak membuat pemberitaan yang menjadi pemicu ketidakharmonisan pada saat pelaksanaan Pilkada.

“Kami mengajak seluruh media yang ada di Banten dalam melaksanakan kegiatannya agar tetap mematuhi aturan Protokol Kesehatan, dan kita tau bahwa sebentar lagi akan ada Pilkada Serentak, jadi saya berharap kepada rekan-rekan media supaya bisa bersikap netral dan tidak membuat pemberitaan yang bersifat provokatif,” singkat Lesman. (Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.