Putusan Sidang Narkoba Yang Diduga Libatkan Anggota Polrestro Tangerang Ditunda

oleh -
Ilustrasi, polisi diduga terlibat narkoba.

KOTA TANGERANG, REDAKSI24.COM Sidang putusan atas kasus narkoba yang melibatkan dua orang anggota Polres Metro Tangerang di Pengadilan Negeri Kota Tangerang Senin (15/3) ditunda, karena terdakwa tidak bisa hadir.

” Sidang ditunda pekan depan atau Senin mendatang (22/3/2021) karena majelis hakim minta terdakwa harus datang,” Kata Kuasa Hukum kedua terdakwa SLI dan AR, Abel Marbun, Senin (15/3/201)

Namun demikian, Abel tidak menjelaskan kenapa kedua kliennya tersebut tidak bisa hadir dalam persidangan tersebut. 

Seperti diketahui, pada sidang sebelumnya kedua terdakwa AR dan SLI dituntut hukuman enam dan tujuh tahun penjara, karena terbukti memiliki narkoba jenis sabu.

Selain kedua terdakwa, Kejaksaan Negeri Kota Tangerang  juga menuntut dua orang sipil lainnya  SYL dan RZ yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Satu anggota polisi berinisial AR dituntut enam tahun penjara. Sedangkan tiga lainnya dituntut tujuh tahun penjara,” ungkap Kasi Pidum Kejari Kota Tangerang Dapot Dariarma.

Mereka, tambahnya dijerat dengan Pasal 114 Undang-Undang No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “SLI dituntut lebih berat karena  barang bukti yang ada padanya lebih banyak ,” Kata Dapot

Sementara itu Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Abdu Rachim membenarkan, kedua terdakwa tersebut adalah anggota Polres Metro Tangerang yang bertugas di Polsek Benda (bukan Batuceper) dan Cileduk.

Untuk memberikan sanksi kepadanya, kata dia, Polres Metro Tangerang masih menunggu hasil atau  proses persidangan di Pengadilan Negeri Kota Tangerang.

“Sampai sekarang mereka masih anggota Polres Metro Tangerang. Dan kasus pidananya sementara ini ditangani secara umum di Pengadilan Negeri Kota Tangerang,” kata Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim.

Setelah ada putusan dari pengadilan Negeri Kota Tangerang nanti, katanya baru dilakukan sidang kode etik untuk menjatuhkan sanksi kepada yang bersangkutan. (Aan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.