Putus Mata Rantai Covid, PT Gajah Tunggal Rapid Tes dan Swab Secara Acak

  • Whatsapp
PT Gajah Tunggal Swab Tes

KOTA TANGERANG,REDAKSI24.COM–Menyikapi kasus covid-19  yang menyangkut sejumlah karyawan PT Gajah Tunggal Tbk di wilayah Kabupaten Tangerang. Pihak Gajah Tunggal langsung bertindak cepat dengan menggandeng Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Tangerang.

“Kami sengaja mengundang Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Tangerang ke PT Gajah Tunggal  dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata  General Manager Umum PT Gajah Tunggal Tbk, Ismail.

Bacaan Lainnya

Menurut Ismail,  ketika mendapatkan informasi dari Puskesmas Pasir Jaya beberapa warga yang terpapar merupakan karyawan PT Gajah Tunggal di suatu permukiman. Tim Gugus Tugas PT Gajah Tunggal yang memang telah dibentuk langsung melakukan tindakan Self Quarantine, Tracing, Testing dan Treatment terhadap kontak erat yang teridentifikasi sehingga tidak menyebar, baik di pemukiman tempat tinggal karyawan dan tempat bekerja. “Kebijakan ini sudah dilakukan sejak Mei 202, dimana kami bekerja sama dengan perangkat pemerintah setempat sampai  dengan tingkatan RT/RW setempat,” kata Ismail.

Untuk di areal perusahaan, tambah Ismail, PT Gajah Tunggal menyediakan tim dokter yang setiap saat akan melakukan rapid tes covid maupun swab ke karyawan secara acak, untuk memastikan karyawan PT Gajah Tunggal sehat dan terbebas dari Covid-19.

“Kami sengaja mengajak tim gugus tugas Kabupaten Tangerang, melihat langsung kondisi karyawan yang sedang melakukan aktifitas, seperti adanya social distancing, pembatasan jumlah karyawan di tempat keramaian. Seperti di kantin, yang biasanya satu meja untuk 6 orang, sekarang kami beri sekat dan untuk tiga orang saja,” ujarnya.

Sementara juru bicara tim gugus tugas Kabupaten Tangerang, Hendra Tarmizi mengaku terkesan dengan upaya yang dilakukan pihak PT Gajah Tunggal dan patut di apresiasi. “Mereka (PT Gajah Tunggal)

sudah ada tim gugus tugas sendiri dan itu sangat membantu pemerintah daerah, hanya saja kedepannya frekuensi komunikasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Pemkab Tangerang lebih diefektifkan, agar bisa bersama-sama memutus mata rantai covid-19,” tutur Hendra di sela-sela kunjungannya di PT Gajah Tunggal, Selasa (8/9/2020). (Beb/Hendra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.